Pemkab Bantu Anak Yatim Sebagai Bentuk Kepedulian

id pemkab, bantu anak, yatim sebagai, bentuk kepedulian

 Pemkab Bantu Anak Yatim Sebagai Bentuk Kepedulian

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menyalurkan bantuan bagi anak yatim dan piatu dan orang tua jompo menjelang lebaran Idul Fitri 1435 H sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat setempat.

"Bantuan tersebut berkisar Rp250.000 per orang, sedangkan kaum Jompo dan orang tua terlantar menerima Rp1.095.000 per orang yang di berikan saat melakukan safari Ramadan di sejumlah kecamatan," kata Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, bantuan disalurkan selama bulan Suci Ramadhan untuk masyarakat di sejumlah tempat secara merata hingga warga dapat memanfaatkan untuk kebutuhan menjelang Idul Fitri 1435 H.

Sempena safari Ramadan di 15 kecamatan, penyaluran bantuan diberikan secara simbolis kepada perwakilan anak yatim piatu dan orang tua jompo dimana safari Ramadan yang digelar oleh pemerintah sesuai dengan daftar yang telah disusun panitia.

Menurut Bupati H Sukarmis dalam berbagai kesempatan, bantuan ini rutin dilaksanakan, bagi anak yatim piatu serta kalangan jompo. yang tersebar di sejumlah desa sebagai wujud kepedulian sosial dan tanggung jawab daerah.

"Alhamdulillah semua bantuan hampir selesai diberikan, namun demikian beberapa tahun mendatang diharapkan warga Kuansing akan sejahtera seusai dengan visi dan misi pembangunan daerah," terangnya.

Sebagai catatan tahun 2013, jumlah bantuan anak yatim diberikan untuk 700 orang, sementara untuk jompo sebanyak 2.000 orang. Tahun 2014 belum dapat keterangan jumlahnya secara keseluruhan.

Salah satu warga Kuansing Renor (36) mengatakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah disaat seperti ini sangat tepat, karena kebutuhan warga sangat banyak apalagi sejumlah anak yatim dan para jompo jelang Lebaran membutuhkan sejumlah kebutuhan sementara mereka kurang mampu.

"Saya memberikan apresiasi atas kepedulian Pemerintah Daerah kuantan Singingi tersebut, akan tetapi tahun berikutnya hendaknya diberikan lebih," ucapnya.