Bupati Kuansing dan Rektor UNRI Safari Ramadhan

id bupati kuansing, dan rektor, unri safari ramadhan

Bupati Kuansing dan Rektor UNRI Safari Ramadhan

Rengat, (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Sukarmis dan Rektor Universitas Riau Aras Mulyadi mengikuti safari Ramadhan pememerintah daerah di mesjid Koto Simandolak Kecamatan Benai untuk meningkatkan silaturrahim dengan warga setempat.

"Mengingat pentingnya saling memaafkan dan silaturahim antara pemerintah dan masarakat, safari Ramadan penting digelar, sekaligus untuk menerima aspirasi warga setempat," kata Bupati Sukarmis di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, dalam bulan suci in,i banyak asipirasi yang disampaikan warga khususnya terkait dengan perbaikan sejumlah infrastruktur jalan, sekolah dan perkantoran. Masarakat Benai juga meminta agar dibangunnya turap penahan tebing di depan masjid kesayangan masarakat setempat.

Pembangunan tersebut akan segera direalisasikan demi menjaga masjid dari keruntuhan akibat longsornya tebing penahan tanah penyangga tempat beribadah ini, sehingga ke depan tetap bertahan untuk kegiatan umat.

"Saya minta Kepala Dinas Bina Marga melalui Bidang Sumber Daya Air untuk melaporkan ini ke Pemerintah Provinsi Riau agar segera mendapat perhatian serius, mengingat pembangunan turap ini menjadi kewenangan pihak provinsi," katanya.

Dalam kesempatan itu bupati juga menyalurkan bantuan untuk sejumlah masjid di Kecamatan Benai, di antaranya untuk Masjid Al Huda Desa Tebing Tinggi, Masjid Al Jihad Desa Banjar Benai, Masjid di Desa Ujung Tanjung dan Masjid Banjar Lopak. Bantuan untuk Masjid Jamik akan dimasukkan dalam APBD Perubahan.

"Selain itu ada pula bantuan dari anggota DPRD Kuansing Andi Putra Rp2 juta," ucapnya.