Legislator Pekanbaru Desak Umumkan Hasil Lelang Jabatan

id , legislator pekanbaru, desak umumkan, hasil lelang jabatan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Legislator Kota Pekanbaru, Riau, mendesak pihak aparat berwenang untuk mengumumkan hasil lelang jabatan puluhan lurah agar dapat diketahui publik.

"Jangan ditutup-tutupi karena sebelumnya telah terbuka tentang lelang jabatan itu," kata Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Adri Yanto di Pekanbaru, Senin.

Dia mengatakan aparat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) merupakan lembaga yang bewenang untuk memberikan informasi kepada publik.

Pernyataan tersebut terkait aparat Pemkot Pekanbaru, melakukan lelang jabatan sebanyak 65 calon lurah, mereka menjalani seleksi secara ketat oleh instansi terkait.

Bahkan peserta lelang jabatan tersebut telah menjalani wawancara dan tes tertulis serta kelengkapan admistrasi yang dilaksanakan pada suatu tempat di Pekanbaru.

Demikian pula lelang jabatan itu saat ini sudah ditangani Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkot Pekanbaru.

Namun hingga kini belum juga disampaikan kepada publik dan peserta tentang hasil jelang jabatan itu masih mengunggu.

Adri mengatakan pihak BKD harus terbuka menyangkut siapa yang lolos dan segera disampaikan, bukan didiamkan begitu saja.

"Bila ditutupi, nanti ada asumsi dan dugaan negatif yang dialamatkan kepada panitia jelang jabatan itu," katanya.

Sementara itu, Kepala BKD Pemkot Pekanbaru Azharisman Rozie mengatakan pihaknya menanggapi serius masalah yang dilontarkan DPRD setempat.

Azharisman menambahkan dalam waktu dekat hasil lelang jabatan itu akan diumumkan sesuai permintaan anggota dewan.