BAZ Kuantan Tengah Distribusikan Zakat Rp470 Juta

id baz kuantan, tengah distribusikan, zakat rp470 juta

BAZ Kuantan Tengah Distribusikan Zakat Rp470 Juta

Kuansing, (Antarariau.com) - Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mendistribusikan dana zakat sebesar Rp470 Juta untuk masyarakat yang berhak menerima.

"Penyaluran zakat untuk tiga rayon yang diberikan pada saat safari Ramadhan agar warga penerima dapat memanfaatkan sebaik - baiknya," kata Ketua BAZ Kuantan Tengah, Syafliwardi di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, adapun rayon yang akan menerimanya adalah Rayon Kenegerian Kari di Mesjid Al-Hidayah desa Pintu Gobang, Rayon di Kenegerian Kopah dan Rayon di Kenegerian Teluk Kuantan di mesjid Makkah kelurahah Simpang Tiga.

Secara keseluruhan untuk fakir miskin sebanyak 345 orang, masing-masing menerima Rp600 ribu sehingga jumlahnya mencapai Rp207 Juta, sementara Beasiswa pendidikan murid SD/MI sebanyak 110 orang masing-masing menerima Rp400 ribu dengan jumlah penyaluran selurunya Rp44 Juta dan Bea siswa SMA/SMK/MA untuk 90 orang dengan besarnya zakat Rp500.000 dengan jumlah total Rp45 Juta.

"Dana keseluruhannya mencapai Rp470 Juta, mudah- mudahan bantuan tersebut dapat berarti untuk penerimanya," terangnya.

Menurutnya, dana yang disalurkan ini adalah zakat profesi sejumlah guru se kecamatan Kuantan Tengah yang berhasil di kumpulkan oleh BAZ Kuantan Tengah selama satu, kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan sehingga benar- benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masarakat, terutama menghadapi hari besar agama Islam.