Pemkab Inhil Gelar Buka Bersama

id pemkab inhil, gelar buka bersama

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menggelar buka bersama dalam rangka meningkatkan tali silahturahim dengan masyarakat dalam mendekatkan diri mereka sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran masyarakat dan melalui momentum ini kita dapat meningkatkan silaturrahmi serta saling memaafkan dalam membangun dan memimpin daerah agar lebih baik, bermarwah dan bermartabat," kata Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H M Wardan di Tembilahan, Selasa.

Kegiatan ini digelar di halaman rumah dinas Bupati Indragiri Hilir di Jalan Kesehatan Tembilahan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir H Rosman Malomo, Sekda Alimuddin RM, Kajari Ferziansyah Sesunan, Kakan Kemenag Asyari Hasan dan para pejabat serta ratusan masyarakat kota Tembilahan sekitarnya.

Dikatakannya, warga masyarakat mesti bersyukur atas telah terlaksananya berbagai pembangunan dan diharapkan pada tahun mendatang akan makin banyak lagi infrastruktur yang dibuat.

Tanpa adanya silaturrahmi maka menurut bupati akan terputus hubungan kekeluargaan dan berdampak kepada kurangnya aspirasi masyarakat yang dapat diserap oleh pemerintah daerah untuk program pembangunan tahun berikutnya.

"Saya berharap hubungan baik terus dijaga sehingga daerah ini akan semakin maju dan sejahtera, lebih maju dari daerah lain yang lebih dahulu berkembang," harapnya.

Sebelum berbuka diisi dengan santapan rohani yang disampaikan Ahmad Syarkani dari Kotabaru, Keritang. Dalam tausiyahnya ia mengingatkan kaum muslimin agar selalu kembali kepada Al-Quran.

"Sinarilah rumahmu dengan shalat dan membaca Al-Quran," ucap Ahmad Syarkani mengutip salah satu hadits Nabi Muhammad SAW mengenai keutamaan membaca Al-Quran.

Dijelaskannya, cahaya Al-Quran selalu menyinari kehidupan dan rumah tangga kaum muslimin, sehingga rumah tangga akan tetap langgeng dan harmonis dalam menjalani kehidupan.

Setiap kaum muslim juga diingatkannya harus selalu meningkatkan ketaqwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa.