Polresta Pekanbaru Rombak Tiga Kasat Jelang Lebaran

id polresta pekanbaru rombak tiga kasat jelang lebaran

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru Kombespol Robert Haryanto mengumumkan sebanyak tiga perwira menengah yang mengepalai kepala satuan di jajaranya dirombak dengan alasan penyegaran menjelang Lebaran.

"Mutasi ini Dalam rangka penyegaran dan peningkatkan kinerja di lingkungan Polresta Pekanbaru," kata Kapolresta Pekanbaru Robert Haryanto kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu.

Tiga perwira menengah yang mengalami rotasi tersebut antara lain Kasat Reskrim Kompol Arief Fajar Satria, Kasat Lantas Kompol M. Mustofa, dan Kabag Ops Kompol RB Simangunsong.

Ia mengatakan perombakan tersebut sudah disetujui oleh Kapolda Riau, melalui telegram rahasia yang dikeluarkan Kapolda Riau Nomor ST/685/VII/2014.

Robert menjelaskan mantan Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria dimutasi menjadi Wakapolres Siak. Penggantinya adalah Kompol Hariwiyawan Harun, yang saat ini menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Riau.

Untuk Kasat Lantas Polresta Pekanbaru yang sebelumnya dipegang oleh Kompol M. Mustafa, diganti oleh Kompol Zulanda yang sebelumnya menjabat sebagai Kasilaka Subdir Bidgakkum Ditlantas Polda Riau.

Untuk Kabag Ops yang sebelumnya diduduki oleh Kompol RB Simangunsong, diganti oleh Kompol Dermawan Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Rokan Hilir.

Menurut dia, Kompol M Mustafa saat ini sedang mengikuti Sespim Polri sehingga dirinya harus dimutasikan sebagai Pamen Ditlantas Polda Riau.

"Untuk tiga perwira yang baru menjabat, saya berharap agar dapat bekerja ekstra dan bisa melayani masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, sangat berharap Kasatreskrim baru agar bisa mengungkap beberapa kasus yang masih menjadi pekerjaan rumah Polresta Pekanbaru.

"Saya secara pribadi mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerja yang telah dilakukan pejabat yang lama," katanya.