Kartu Perpustakaan Elvis Presley Akan Dilelang

id kartu, perpustakaan elvis, presley akan dilelang

 Kartu Perpustakaan Elvis Presley Akan Dilelang

Nashville, (Antarariau.com) - Satu kartu perpustakaan yang ditandatangani Elvis Presley pada kelas tujuh termasuk di antara barang yang bulan depan akan dilelang di kediaman mendiang penyanyi rock n roll legendaris Amerika itu di Memphis, Tennessee.

Menurut Direktur Arsip Graceland Angie Marchese, kartu yang memuat tanda tangan otentik paling awal Elvis itu merupakan satu dari 72 barang yang akan dilelang di Graceland pada 14 Agustus mendatang.

"Ini membawa kita kembali ke waktu yang bisa kita identifikasikan Elvis," kata Marchese tentang kartu itu.

"Kita semua pernah jadi anak-anak, dan kita semua menandatangani kartu perpustakaan," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Harta "Raja Rock n Roll" lain yang dilelang meliputi naskah debut film "Love Me Tender" tahun 1956 dan liontin berbentuk kepala singa bertahtakan berlian 24 karat, dua zamrud dan satu rubi yang dikenakan Elvis ketika mengunjungi Oval Office dengan Presiden Richard Nixon tahun 1970.

Selain itu ada Cadillac Seville 1976 berwarna marun dan perak, Cadillac terakhir yang dibeli dan dikendarai Elvis surat perjanjian tahun 1969 yang isinya bahwa penyanyi itu mendapat bayaran 100.000 dolar AS setiap pekan untuk tampil di International Hotel di Las Vegas; dan gitar akustik Martin D-28 tahun 1975.

Para penggemar bisa mulai melihat barang-barang itu di laman lelang Graceland pada 1 Agustus dan mulai melakukan penawaran awal.

Benda-benda yang dilelang itu tidak termasuk koleksi Graceland tapi milik kolektor Australia, Greg Page, anggota pendiri kelompok musik anak-anak "The Wiggles".

Marchese mengatakan dia telah membuktikan keaslian setiap benda itu benar-benar milik Elvis, dan pengelola estatnya juga bisa melakukan penawaran sendiri.

Lelang itu merupakan yang pertama kali dilakukan di Graceland, kediaman Elvis, dan akan menjadi bagian dari acara "Elvis Week" yang tahun ini berlangsung 9-17 Agustus.

Ribuan penggemar mengunjungi Memphis setiap tahun untuk memperingati hari kematian Elvis Presley pada 16 Agustus 1977.