Jajaran Polres Indragiri Hulu Siagakan Posko Pelayanan

id jajaran, polres indragiri, hulu siagakan, posko pelayanan

 Jajaran Polres Indragiri Hulu Siagakan Posko Pelayanan

Rengat, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau siagakan tujuh posko Lebaran sebagai upaya memberikan pelayanan optimal kepada pemudik yang melewati wilayah Indragiri Hulu yakni tiga pos pengamanan dan empat pos pelayanan.

"Setiap posko pihak Polres telah menempatkan 10 hingga 12 personil dibantu tim dari TNI, Senkom, Dishub, Diskes dan Satpol setempat," kata Kapolres Kabupaten Indragiri Hulu AKBP Aris Prasetya Indaryanto melalui Humas Ipda Yarmen Djambak di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, pada tahun ini pihaknya akan bekerja maksimal untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan mengamankan daerah - daerah yang bisa dikategorikan rawan baik itu kecelakaan maupun perampokan hingga pemudik merasa nyaman.

Pos pengamanan itu berada di Simpang empat Japura Lirik, Dusun Berapit dan di Desa Klesa Batang Gangsal. Sedangkan posko pelayanan didirikan di simpang Tugu Lima Rengat, Simpang empat PLN Pematang Reba, Simpang Tugu Tatin Pematang Reba dan Simpang Kembang Harun Air Molek.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan posko itu dengan baik," katanya.

Menurutnya, posko lebaran ini didirikan guna memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat dan para pemudik yang melintas di wilayah Indragiri Hulu. Secara keseluruhan jumlah petugas pengamanan lebaran ini 242 orang terdiri dari 78 Polri, 24 TNI, 24 Satpol PP, 24 Diskes, 68 Dishub dan 24 dari Sentra Komunikasi.

Selain itu, seperti biasa setiap Polsek juga disiagakan sehingga diharapkan sebelum, saat dan pasca-Lebaran masyarakat dan para pemudik bisa aman dan nyaman sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab.

Namun demikian jika ada hal yang membuat keamanan pemudik terganggu, diharapkan dapat segera melaporkan ke pihak Posko terdekat atau bisa menghubungi melalui telepon genggam yang telah diaktifkan untuk pengaduan dan pelayanan itu.