Wabup Inhu Ikut Balon Bupati 2015

id wabup inhu, ikut balon, bupati 2015

Wabup Inhu Ikut Balon Bupati 2015

Rengat, (Antarariau.com) - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau H Harman Harmaini memastikan dirinya akan maju sebagai bakal calon (Balon) bupati berpasangan dengan Kapten Inf Toni Sutianto sebagai calon wakil periode 2015-2020 melalui jalur independent pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2015.

Bahkan selebaran Harman dan Toni tengah salam komando dengan latar belakang Replika Istana Kerajaan Indragiri serta slogan salam independent telah beredar di tengah masyarakat sebagai bentuk awal promosi dan mengharapkan dukungan masyarakat.

"Benar, itu adalah foto saya dan Kapten Toni, tetapi yang cetak dan perbanyak bukan saya, melainkan teman-teman yang ikut mendukung," kata Wakil Bupati Indragiri Hulu H Harman Harmaini di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan. pencalonan diri adalah salah satu wujud keinginan masyarakat, jika masyarakat meminta dirinya akan siap. Tetapi Ini semua masih dalam proses, namun langkah untuk maju sudah diupayakan hingga pada pilkada tahun 2015.

Harman mengaku baru berfikir untuk maju sebagai Balon bupati jika respon masyarakat tinggi dan setiap hari meningkat tentu harus disikapi dengan baik sebagai sebuah peluang.

Dari niat tersebut, ia kemudian berdiskusi dengan berbagai kalangan dan melakukan kajian dari sisi aturan Undang-undang hingga sampai pada sebuah kesimpulan akan maju dari jalur perseorangan.

"Yang jelas banyak rekan-rekan yang mendorong saya untuk maju, dan Insya Allah dari sisi aturan Undang-undang, seluruh syarat untuk menjadi calon bupati bisa saya penuhi," ujarnya.

Harman mengaku Pilkada 2015 merupakan kesempatan baginya. Apalagi dalam sejarah Pilkada di Kabupaten Inhu belum ada satupun bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju dari jalur independent.

Karena itu, jika yang dilakukannya tersebut berhasil, atau minimal KPU menetapkan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, akan menjadi sejarah bagi masarakat setempat.

"Untuk maju sebagai calon independent, ia dan Kapten Toni Sutianto harus mengumpulkan dukungan lima persen dari jumlah penduduk Indragiri Hulu yang mencapai 400 ribu jiwa, dengan sebaran minimal 50 persen dari jumlah kecamatan," ulasnya.

Dengan syarat itu, maka dukungan yang harus dikumpulkan dari masarakat minimal 20 ribu dukungan, jika angka 20.000 diyakini akan tercapai, tetapi Tim akan bekerja optimal untuk melebihi angka tersebut.