Objek Wisata Danau Raja, Andalan Masyarakat Inhu

id objek wisata, danau raja, andalan masyarakat inhu

Objek Wisata Danau Raja, Andalan Masyarakat Inhu

Rengat, (Antarariau.com) - Objek wisata Danau Raja Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menjadi andalan masyarakat setempat sebagai tempat rekreasi keluarga pada hari libur Idul Fitri 1435 H.

"Saya hanya pergi bersama keluarga ke lokasi danau tersebut, karena selain satu satunya yang terbaik juga berada di lingkungan kota yang mudah dijangkau," kata salah satu warga Rengat Suarni (38) saat berada di lokasi wisata di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, padahal sebesarnya ada puluhan objek rekreasi keluarga di Indragiri Hulu yakni Danau Mboyan, Taman Bukit Tiga Puluh, Wisata Air Terjun, Wisata reliji Kota lama, Permain anak anak, Objek wisata Seberida dan objek wisata Rumah Tinggi.

Dari semua itu hanya Danau Raja menjadi tempat berpotensi aman, nyaman dan asyik membawa keluarga, selain itu lokasinya sangat jauh dan tidak memberikan suasana menarik sehingga jumlah pengunjung relatif sedikit.

"Danau Raja berlokasi empat kilometer dari pusat Kota Rengat, ada tamannya, tempat duduk dan bahkan berada di jalan lintas dan di tengah pemukiman penduduk," sebutnya.

Selain itu, Windi (18) juga menyebutkan, objek wisata yang bertaraf nasional adalah Danau Raja, jika berada di situ maka kenyamanan akan terasa, udara sejuk, ada pohon pelindung dari terik sinar matahari hingga pengunjung dapat berteduh dan menikmati sejumlah makanan ringan dipinggiran danau.

"Tetapi disayangkan tempat duduknya sangat minim dibuat oleh pemerintah setempat, sehingga harus membawa tikar untuk bersantai," ucapnya.

Manurutnya, ribuan pengunjung objek wisata ini merasa aman di lokasi ini, karena berdekatan dengan kota, tidak dikhawatirkan oleh warga terjadinya pemerasan, kekerasan atau intimidasi sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab. Sementara di tempat lain pengunjung takut terjadinya pemerasan dan masyarakat setempat tidak menerima situasi.

"Pengunjung yang datang ke tempat ini dari berbagai kalangan misalnya anak - anak, remaja dan orang tua baik berasal dari Tembilahan, Jambi, Padang bahkan dari sjumlah kabupaten terdekat, jika situasi aman maka objek wisata ini akan lebih dikenal," terangnya.