Antrean Kendaraan Padati Jalan Ciwandan-Anyer

id antrean, kendaraan padati, jalan ciwandan-anyer

 Antrean Kendaraan Padati Jalan Ciwandan-Anyer

Anyer, Banten, (Antarariau.com) - Antrean kendaraan yang hendak menuju kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, memadati jalan Ciwandan, Cilegon-Anyer, Kamis.

Sejak pagi ruas jalan Ciwandan menuju Anyer dipadati kendaraan wisatawan yang hendak menuju objek wisata pesisir pantai Barat Provinsi Banten itu.

Ribuan kendaraan terdiri dari sepeda motor, mobil pribadi, truk dan bus wisata.

Kendaraan bergerak merayap di sejumlah perempatan atau titik-titik kemacetan akibat tinggi volume angkutan, dan dari plat nomor kendaraan terlihat mereka datang dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Banten, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan Jawa Barat.

"Kami bekerja keras agar kendaraan berjalan lancar dan tidak terjadi antrean panjang," kata Budi Susanto, seorang petugas lalu lintas di Posko Ciwandan, Cilegon.

Menurut dia, antrean kendaraan tersebut sudah berlangsung dua hari terakhir dan kemungkinan sampai Minggu (3/8) karena pengunjung akan mendatangi sejumlah objek wisata pesisir pantai.

Biasanya, pengunjung memadati objek wisata Anyer dan Carita untuk mengisi liburan hari raya Lebaran.

Saat ini, antrean kendaraan yang memadati sejumlah perempatan Jalan Cilegon-Anyer relatif lancar karena kondisi jalan relatif baik.

"Saya kira arus lalu lintas tahun ini cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya," katanya.

Seorang pengunjung wisata dari Tangerang, Suherman, mengatakan ia datang bersama keluarga ke Pantai Anyer untuk mengisi liburan Lebaran.

Ia terjebak antrean kendaraan sejak Ciwandan, Cilegon hingga Pasar Anyer.

"Kami berharap siang ini bisa datang ke Pantai Anyer, karena kendaraan begitu padat," katanya.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Cilegon, Ajun Komisaris Besar Defrian Donimando mengatakan pihaknya kini mengerahkan sebanyak 260 personil untuk pengamanan lokasi wisata Pantai Anyer.

Pengamanan wisata Pantai Anyer merupakan prioritas yang harus dilaksanakan petugas kepolisian guna mengantisipasi kemacetan kendaraan juga kecelakaan laut.

Petugas siaga selama 24 jam memberikan pengamanan bagi wisatawan yang menikmati lokasi wisata pesisir Pantai Banten bagian barat.