Tim SAR Terus Cari Korban Perahu Terbalik Di Perairan Nabire

id tim, sar terus, cari korban, perahu terbalik, di perairan nabire

Jayapura, (Antarariau.com) - Tim SAR hingga kini masih terus melakukan pencaharian terhadap dua korban perahu terbalik di sekitar perairan Nabire terutama di sekitar P (pulau) Yaur, Kabupaten Nabire.

Dandim Nabire Letkol Inf Yohannes Purba ketika dihubungi Antara dari Jayapura, Kamis, mengatakan, saat ini tim SAR masih memusatkan pencarian di sekitar perairan sepanjang Wami, Sima, Kwatisore, P.Nuburi, P.Papaya, P.Nene, Yaur dan pulau-pulau kecil sekitar P.Yaur.

Dikatakan, upaya pencarian terhadap kedua korban dilakukan dengan menggunakan helikopter yang disewa Pemda Nabire dan dua speedboat.

Kedua korban yang belum ditemukan adalah Selvi dan Linda yang merupakan PNS di lingkungan Distrik Yamoor, Kabupaten Kaimana, Papua Barat.

Insiden itu bermula dari tujuh penumpang, termasuk motoris Sersan Said dari Distrik Kwatisore menuju Nabire, namun di perjalanan ombak besar menerjang hingga perahu terbalik.

Saat kecelakaan terjadi, tiga orang berhasil selamat dan melaporkan insiden itu ke koramil hingga dilakukan pencarian, namun tidak ditemukan, kata Letkol Inf Purba.

Menurutnya, para korban baru ditemukan Senin (28/7) dua korban ditemukan tewas salah satunya Sersan Said, anggota TNI AD.