Idul Fitri - Wisata Danau Raja Rengat Padat Pengunjung

id idul, fitri -, wisata danau, raja rengat, padat pengunjung

 Idul Fitri - Wisata Danau Raja Rengat Padat Pengunjung

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Lokasi wisata Danau Raja Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, pada masa liburan Idul Fitri 1435 Hijriah hari kelima, Jumat, masih padat pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah itu.

"Pada Lebaran Idul Fitri, setiap harinya kawasan ini selalu didatangi ribuan warga," kata Dwi Santri, seorang penjaga kawasan wisata tersebut, di Pekanbaru, Jumat.

Danau Raja yang terletak di Jalan Sultan, Kota Kedondong Rengat tersebut, tampak dipadati warga berasal dari berbagai kalangan, mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa.

"Tidak hanya warga Indragiri Hulu saja yang datang, tapi juga dari kabupaten lain dalam provinsi maupun dari luar provinsi," katanya.

Berdasarkan pantauan, kebanyakan warga yang berkunjung saling berpasangan atau bersama keluarga dengan menggunakan sepeda motor dan mobil bak terbuka.

Kepadatan pengunjung membuat ruas Jalan Sultan Rengat sempat macet karena badan jalan digunakan untuk parkir kendaraan roda dua dan empat.

Di lokasi wisata itu, penunjung dapat menikmati ketenangan air Danau Raja, hiburan orgen tunggal yang disajikan oleh penyelenggara.

Hampir di setiap sudut kawasan, banyak tersedia jajanan dari pedagang dadakan.

"Mumpung hari libur, makanya kami ke Danau Raja ini. Sambil santai dan menikmati hiburan," kata Edi, warga Pematangreba yang datang bersama pasangannya.

Diperkirakan kepadatan pengunung kawasan Danau Raja masih akan terus terjadi selama libur Lebaran, hingga aktivitas kerja dan sekolah kembali dimulai.

Pengunjung yang dari luar Kota Rengat diminta untuk melengkapi kendaraannya dan menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor.

Kepolisian Resor Indragiri Hulu terlihat melakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan.