Idul Fitri - Arus Mudik Masih Berlangsung Di Pekanbaru

id idul, fitri -, arus mudik, masih berlangsung, di pekanbaru

 Idul Fitri - Arus Mudik Masih Berlangsung Di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Arus mudik Idul Fitri dilaporkan masih berlangsung di terminal bus, pelabuhan dan bandara di Kota Pekanbaru, Riau, tempat jumlah penumpang tujuan ke luar kota masih lebih banyak daripada penumpang kedatangan.

"Menurut laporan yang saya terima hingga Kamis (31/7), arus mudik masih terjadi. Di terminal Payung Sekaki, jumlah bus keberangkatan ada sebanyak 138 unit sementara kedatangan hanya 127 unit," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Ajun Komisaris Besar Guntur Aryo Tejo kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima, Jumat siang.

Untuk jumlah penumpang yang berangkat dari Pekanbaru dengan tujuan berbagai wilayah kabupaten/kota dalam maupun luar provinsi yang menggunakan transportasi darat atau bus, masih sebanyak 731 orang.

Sementara itu untuk jumlah penumpang kedatangan dengan transportasi yang sama dan terminal yang sama hanya 638 orang.

Untuk di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru arus mudik juga masih berlangsung, di mana jumlah penumpang keberangkatan ada sebanyak 538 orang.

"Sementara itu penumpang kedatangan memang lebih banyak yakni 580 orang. Untuk jumlah kapal yang datang ada sebanyak 18 unit dan yang berangkat hanya 11 unit," katanya.

Di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, lanjut Guntur, jumlah penumpang yang berangkat ke berbagai wilayah dalam maupun luar negeri ada sebanyak 3.686 sementara kedatangan hanya ada 3.228 orang.

"Pesawat yang datang ada sbenayak 26 unit sementara yang berangkat ada sebanyak 27 penerbangan," katanya.

AKBP Guntur mengatakan pihaknya memperkirakan arus mudik akan berganti menjadi arus balik pada Jumat hingga Minggu (3/8).