Inhu Hanya Memberangkatkan 178 Jemaah Haji

id inhu, hanya memberangkatkan, 178 jemaah haji

 Inhu Hanya Memberangkatkan 178 Jemaah Haji

Rengat, (Antarariau.com) - Penyelenggara haji Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau hanya akan memberangkatkan sebanyak 178 orang Jemaah Calon Haji (JCH) dari Batam menuju Mekah pada 3 september 2014.

"Sebanyak tujuh Jamaah Calon haji (JCH) Kabupaten Indragiri Hulu, yang mendaftarkan diri masuk dalam kelompok terbang Inhu gagal berangkat karena mutasi dan ada yang meninggal dunia," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Indragiri Hulu Drs. H. Abdul Kadir di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, jumlah total awal JCH Inhu sebanyak 185 orang, namun dari jumlah tersebut tujuh JCH gagal berangkat sehingga tinggal 178 JCH lagi. Penyebab gagal berangkatnya JCH dari Inhu tersebut diantaranya tiga orang mutasi dan meninggal dunia dua orang dan penyebab lain dua orang.

Termasuk didalam jumlah 178 orang tersebut petugas Tim Pembimbing haji Daerah (THPD) yang saat ini sedang melaksanakan manasik haji, keberangkatan JCH Inhu sendiri tergabung dalam kloter lima bersama JCH Pekanbaru dan Rokan Hulu yang direncanakan akan berangkat pada 5 September mendatang.

Pada musim haji tahun 2014 ini, ada seorang JCH yang masih relatif muda dibanding JCH Inhu lainnya. Dia adalah Andik Setiawan, warga Desa Kerubung Jaya, Kecamatan Batang Cenaku, usinya 28 tahun.

"InsyaAllah saya bersama orangtua akan berangkat haji. Kami mohon do anya agar seluruh jemaah haji selamat di perjalanan dan dapat melaksanakan ibadah di tanah suci," sebut Andik.

Andik ini adalah Kepala SMK Islam Terpadu Al Multazam Batang Cenaku. Dia akan berangkat ke tanah suci bersama kedua orangtuanya Sugito dan Sulastri. Waktu mendaftar haji tahun 2009, Andik masih berusia 23 tahun dan masih berstatus lajang, namun saat ini Andik sudah berumah tangga dan memiliki dua orang anak.