PU Riau Tingkatkan Kualitas Jalan Provinsi 2,3 Km

id pu riau, tingkatkan kualitas, jalan provinsi, 23 km

PU Riau Tingkatkan Kualitas Jalan Provinsi 2,3 Km

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau, meningkatkan kualitas jalan provinsi sepanjang 2,3 Km lebih untuk di semen yang sebelumnya pengerjaan jalan dalam bentuk rigid di Teluk Kuantan Cerenty, Jalan Pekanbaru-Bangkinang, Simpang Lubuk Jambi Jalan Riau Ujung.

"Untuk besaran anggaran pembiayaannya masuk dalam pagu APBD Perubahan 2014 sebesar Rp1,4 triliun lebih yang juga di dalamnya termasuk pembiayaan pembangunan jembatan," kata Sekretaris Dinas PU Provinsi Riau, Idaman di Pekanbaru, Jumat.

Menurut Idaman, pihaknya belum bisa memastikan jumlah plafon anggaran untuk pengerjaan fisik peningkatan kualitas jalan tersebut, lebih karena pagu anggaran tersebut belum ditetapkan DPRD Provinsi Riau.

Namun demikian, katanya, pengerjaan fisik jalan bakal dimulai awal September 2014 guna menekan kemacetan jalan yang dilalui arus lalulintas kendaraan penumpang dan barang yang cukup padat.

"Pembangunan peningkatan kualitas fisik jalan tersebut memungkinkan untuk dikerjakan dalam tahun anggaran 2014, kendati untuk kegiatan cipta karya, tata ruang dan sumber daya air di undur hingga 2015," katanya.

Ia mengatakan, dalam pagu yang sama, semula untuk kegiatan cipta karya, tata ruang dan sumber daya air juga dialokasikan sebesar Rp528 miliar lebih.

Akan tetapi, katanya lagi, untuk proyek cipta karya dan tata ruang serta sumber daya air, dialihkan dalam bentuk perencanaan saja dan belum pengerjaan fisik.

Sementara itu pengerjaan perawatan dan peningkatan kualitas fisik jalan tersebut diyakini bisa diselesaikan kendati tenggang waktu tahun 2014 tersisa hanya empat bulan lagi.

"Mudah-mudahan cuaca mendukung sehingga pengerjaan perawatan jalan dan peningkatan kualitas jalan itu bisa diselesaikan dengan baik," katanya dan menambahkan sebagian besar tender pengerjaan jalan di LPSE sudah masuk dalam kontrak kerjasama.