Jasa Raharja Bantu Ambulance Untuk RSUD Pekanbaru

id jasa raharja, bantu ambulance, untuk rsud pekanbaru

Jasa Raharja Bantu Ambulance Untuk RSUD Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau, memberikan bantuan gratis satu unit ambulance kepada Rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, di Kota Pekanbaru, sebagai wujud kepedulian perusahaan tersebut terhadap lingkungan dan pasien yang diangkut ke rumah sakit dalam kondisi gawat.

"Secara simbolis ambulance tersebut sudah diserahkan namun kendaraan masih berada di kantor PT Jasa Raharja Cabang Riau, sambil menunggu penyelesaian pengurusan kelengkapan surat-surat operasional kendaraan tersebut di Samsat," kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau, Kun Wahyu Wardana dalam keteranganya di Pekanbaru, Senin.

Kun Wahyu Wardana melalui Azwin Aziz, Koordinator Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalulintas Jalan, PT Jasa Raharja (Persero) mengatakan, penyerahan ambulance digelar pada 12 Agustus 2014 bersamaan dengan HUT Provinsi Riau ke-57.

Ia mengatakan, untuk anggaran pembelian satu unit ambulance tersebut berasal dari anggaran perusahaan yang tentunya disesuaikan dengan kemampuan perusahaan.

"Ambulance yang diberikan dan diterima secara simbolis oleh Kepala RSUD Arifin Achmad, dr Anwar B. Sp.PD, tersebut berasal dari tahun produksi 2014, sedangkan penggunaannya diserahkan ke manajemen RSUD Arifin Achmad," katanya.

Pengelolaan penggunaan ambulance tersebut, katanya lagi, diserahkan ke manajemen RSUD dan diharapkan bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan masyarakat.

Ambulance adalah sebuah kendaraan pengangkut yang digunakan untuk membawa orang yang sedang sakit, dan lengkap dengan peralatan kesehatannya.

Kendaraan ambulan, katanya, merupakan salah satu kendaraan yang wajib dilengkapi sirene. Hal ini berkaitan dengan fungsi ambulan yaitu menangani hal-hal yang emergensi seperti membawa jenazah, pasien kritis dan korban kecelakaan.