Gresik United Taklukkan Sriwijaya FC 3-0

id gresik united, taklukkan sriwijaya, fc 3-0

Gresik United Taklukkan Sriwijaya FC 3-0



Gresik, (Antarariau.com) - Tuan rumah Gresik United memenuhi ambisinya meraih poin sempurna setelah menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 3-0 pada pertandingan Indonesia Super League di Stadion Petrokimia Gresik, Jatim, Rabu malam.

Gol-gol kemenangan "Laskar Joko Samudro" semuanya tercipta pada babak pertama, masing-masing melalui Otavio Dutra pada menit ke-15, Shohei Matsunaga (34) dan eksekusi penalti Javier Pedro (38).

Kemenangan kedua dari enam laga terakhir ini menaikkan posisi Gresik United satu tingkat ke peringkat sembilan klasemen sementara Grup 1 (wilayah barat) dengan nilai 17, menggeser Persita Tangerang yang terpaut dua angka.

Kendati demikian, posisi Otavio Dutra dan kawan-kawan belum benar-benar aman dari ancaman degradasi dan mereka masih harus berjuang pada tiga laga tersisa, masing-masing menjamu Persita (23/8), kemudian melawat ke kandang Persijap Jepara (28/8) dan Persik Kediri (5/9).

Sedangkan bagi Sriwijaya FC, kegagalan meraih tambahan poin dalam lawatan ke Gresik membuat peluangnya menembus babak delapan besar semakin berat.

Tim berjuluk "Laskar Wong Kito" itu masih tertahan di peringkat ke-5 dengan nilai 23 dari 17 pertandingan, tertinggal tujuh poin dari Persija Jakarta yang menghuni peringkat ke-4.

Untuk menuju delapan besar, tim asuhan pelatih Subangkit itu harus memenangkan tiga laga tersisa, itu pun dengan catatan Persija mengalami kekalahan pada dua laga terakhirnya.

Namun, tiga lawan berikutnya yang dihadapi Sriwijaya FC tergolong tim kuat, yakni tuan rumah Arema Cronus, Pelita Bandung Raya dan Persib Bandung.

"Kesempatan lolos babak delapan besar memang masih ada, tapi sangat berat. Gresik United tampil sangat agresif malam ini dan mampu memanfaatkan peluang mencetak gol," kata Subangkit usai pertandingan.