Distribusi Air Bengkalis Terhenti Akibat Kebocoran Pipa

id distribusi air, bengkalis terhenti, akibat kebocoran pipa

Distribusi Air Bengkalis Terhenti Akibat Kebocoran Pipa

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pendistribusian air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, ke seluruh pelanggan masyarakat di daerah itu terhenti akibat adanya kebocoran pada pipa bawah tanah.

"Kerusakan terjadi pada pipa utama yang berada di Jalan HR Soebrantas, Bengkalis, sampai saat ini kami masih terus mengupayakan perbaikan," kata Kepala PDAM Cabang Bengkalis, Yunus Zainal kepada pers di Pekanbaru lewat telekomunikasi, Kamis siang.

Ia menjelaskan, kebocoran bipa utama itu terjadi sejak Rabu (20/8) setelah adanya laporan dari masyarakat pelanggan.

Ia mengatakan lagi, kebocoran baru diketahui sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung dilakukan survei hingga perbaikan.

"Hasil pengecekan, ternyata kebocoran terjadi pada pipa utama. Pipa tersebut merupakan pipa distribusi air bersih langsung dari PDAM sebelum nantinya disalurkan ke pipa-pipa sekunder hingga sampai ke konsumen," kata dia.

Dengan bocornya pipa utama itu, lanjut kata dia, maka distribusi air bersih dihentikan total untuk menghindari banyaknya air yang terbuang.

"Disisi lain, penghentian sementara dilakukan untuk mempermudah proses identifikasi dan perbaikan pipa yang bocor," katanya.

Hari ini kata dia, dipastikan semuanya telah kembali normal dan masyarakat yang menjadi pelanggan PDAM dapat kembali menikmati air bersih. (Us).