Camat Mandau Inisiasi Pembentukan Koperasi Bagi Wartawan

id camat mandau, inisiasi pembentukan, koperasi bagi wartawan

Camat Mandau Inisiasi Pembentukan Koperasi Bagi Wartawan

Duri (21/08/2014), bertempat di pendopo kantor Camat Mandau, dihadiri oleh 35 orang Wartawan yang berdomisili di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya bersepakat untuk membentuk koperasi yang diberi nama “Koperasi Tuah Bersama” yang ketuanya adalah Mazwin wartawan dari Posmetero Mandau.

Dalam kesempatan ini Bapak Camat Mandau sebagai inisiator dan fasilitator pembentukan Koperasi bagi para wartawan yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi, beliau juga menyampaikan akan memberikan lahan seluas setengah hektar untuk penanaman Jahe Gajah dan Jahe Merah yang status lahan tersebut sewa selama 4 tahun yang uang sewanya sudah di bantu oleh pemerintah.

Tidak itu saja Jaring pelindung jahe dari terpaan matahari langsung serta penyuluh pertanian juga di bantu oleh pemerintah. Sedangkan masing-masing wartawan akan diberikan bibit jahe untuk ditanam di lahan tersebut ungkap Camat Mandau menjelaskan.

Drs. H. Hasan Basri, MSi selaku Camat Mandau juga berharap koperasi bagi wartawan ini juga dapat menjadi pusat pemasaran jahe gajah dan jahe merah, pemasaran pupuk organic yang juga merupakan pesan moril dari Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) agar membudayakan pupuk organik dan bahkan jika perlu koperasi juga memproduksi sendiri pupuk organik tersebut.

Dalam kesempatan yang sama ketua terpilih Koperasi Tuah Bersama berharap agar koperasi ini menjadi milik kita bersama, sehingga di jaga kelanggengan koperasi ini agar dapat manfaatnya di rasakan oleh semua anggota koperasi. Sudah saatnya kita mandiri secara ekonomi dan berimbas kepada masyarakat sekitar dan semoga Koperasi Tuah Bersama ini menjadi tauladan bagi koperasi lainya. Ungkap Mazwin menutup pembicaraan.(rilis)