Bupati Ingatkan Berhaji Perbuatan Luar Biasa

id bupati ingatkan, berhaji perbuatan, luar biasa

Bupati Ingatkan Berhaji Perbuatan Luar Biasa

Bangkinang, (Antarariau.com) - Bupati Kampar Jefry Noer menyatakan berhaji merupakan perbuatan luar biasa, karena harus berkorban harta yang tidak sedikit, tenaga dan kesehatan yaitu diperlukan kesehatan fisik yang prima dan perasaan pun harus dikorbankan karena akan meninggalkan keluarga dan sanak saudara, karena itu jangan di sia-siakan Haji ini.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Kampar H.Jefry Noer ketika melakukan pelepasan secara simbolis Jamaah Calon Haji (JCH) 1435 H warga masyarakat Kecamatan Tapung yang dilaksanakan di Masjid Raya Tapung, Sabtu (23/8).

Pelatihan, bimbingan dan arahan tata cara haji yang diajarkan instruktur haji mulai dari yang namanya tata cara wukuf,jumrah dan lainnya berkenaan haji harus di pahami dengan benar,supaya dalam pelaksanaan haji nanti kita mendapat haji mabrur,ujar Jefry mengingatkan JCH Tapung.

Hal yang lebih penting yaitu pelajari bagaimana sholat yang benar sebagaimana Rasulullah Sholat, Jefry dengan serius mengingatkan, mulai dari tertib mengambil air wudlu dengan niat dan bacaan di hafalkan, tertib sholat beserta bacaan sholat, dengan Sholat yang benar kalau dijalankan akan tercermin pada prilaku dan sikap orang yang bersangkutan.

Selain itu kepada pasangan suami istri yang berangkat haji, Jefry mengingatkan untuk saling minta maaf sebelum berangkat haji karena berdasarkan pengalaman yang sudah berangkat haji, akan banyak hal yang tidak cocok jika di Mekkah maupun kota lain yang di singgahi selama perjalanan haji, yang dapat membuat ribut antara suami istri.

In Sha Allah dengan saling minta maaf hati akan bersih dan ikhlas sehingga menjadi sabar dan perselisihan atau keributan suami istri tidak terjadi, katanya. (Adv)