Kekuatan Iman Kunci Suksesnya Cita-Cita

id kekuatan, iman kunci, suksesnya cita-cita

 Kekuatan Iman Kunci Suksesnya Cita-Cita

Bangkinang, (Antarariau.com) - Hari kedua Safary Dakwah Pembangunan tim satu yang dipimpin Jefry Noer, Bupati Kampar masih dilokasi yang sama di Masjid Muslimin Desa Muara Mahat Baru, Kecamatan Tapung seluruh jemaah dan masyarakat diajaknya untuk selalu mengasah, menetapkan dan mempertebal keimanan supaya mendapatkan ridho dan hidayah dari Allah.

Menurut Jefry, hal yang harus dijaga dalam diri kita adalah ketetapan iman, dengan iman yang mantap serta yakin apapun yang dilakukan akan benar dan yakin berhasil karena dengan iman membuat keyakinan akan pertolongan Allah akan menyertai apalagi diniatkan untuk membangun kehidupan masyarakat agar terlepas dari kesusahan hidup.

"Jangan sampai baterai kita "lowbat", kalau sudah lemah iman maka akan sulit dibangkitkan kembali karena itu harus dijaga dan dilatih bahkan di paksakan untuk melaksanakan amalan dan perintah Allah yang sunnat di samping yang wajib.

Sesungguhnya saya memaksakan diri melakukan iktikaf, namun karena saya pemimpin di Kampar, maka harus dapat mengajak dan mengingatkan bawahan, kalau tidak saya yang berdosa,jika sudah begitu bagaimana hidayah Allah akan didapat dan kemudahan segala urusan apalagi soal tercapainya tujuan pembangunan dapat terwujud,” ungkap Jefry.

Sebelumnya selepas sholat maghrib berjemaah, Ustad Dasman, Imam Besar Islamic Center Bangkinang menyampaikan tausiyah di hari pertama SDP di Kecamatan Tapung itu, mengambil tema “Orang Yang Bersyukur Pasti Dapat Balasan” dan dan Ustad Muslim menyampaikan adab tidur yang benar.

Ia menguraikan, kita berada di rumah Allah bersama pemimpin dan masyarakat, suatu keberuntungan bagi semua masyarakat kalaulah pemimpinnya selalu mengajak warga masyarakatnya untuk sholat, sebab sholat merupakan perintah Allah yang harus dilaksanakan setiap waktunya tiba dan itu dilaksanakan sejak zaman nabi dan para sahabatnya harus mendirikan sholat.

Begitu juga sejarah perintah sholat dari Allah tidak melalui perantara malaikat sebagaimana turunnya ayat suci Al-Quran, tetapi langsung dari Allah kepada Nabi Muhammad SAW dengan di Isra Miraj.

Alkisah pertanyaan seorang yang sudah tua kepada ustadz mengenai Sholat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar, dijawab ustadz" mungkin sholat bapak belum benar karena kalau sholatnya benar pasti dapat mencegah perbuatan keji dan munkar, jawabnya. (Adv)