Chevron Buka Pemakaman Umum Seluas Delapan Hektare

id chevron buka, pemakaman umum, seluas delapan hektare

Chevron Buka Pemakaman Umum Seluas Delapan Hektare

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Chevron Pasific Indonesia membuka kawasan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jambon seluas delapan hektare yang terletak di Pematang Pudu, Kota Duri, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

TPU tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh pada Senin siang, selain juga dihadiri Camat Mandau, Safon, Vice President Sumatra Light Oil, Budianto Renyut, dan manajemen Chevron lainnya.

Dalam sambutannya, Herliyan Saleh menyampaikan ucapan terima kasih kepada SKK Migas dan Chevron yang peduli terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat di sekitarnya, terutama mengenai fasilitas pemakaman di daerah Duri dan sekitarnya.

TPU Jambon yang dibangun perusahaan migas tersebut diharapkan mampu membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan tempat pemakaman untuk anggota keluarganya.

Bahkan, kata Budianto, TPU Jambon diharapkan mampu beroperasi hingga 25 tahun mendatang.

"Pemakaman seluas delapan hektar ini dibagi menjadi tiga area: makam umat muslim, makam umat kristiani, dan makam umat lainnya," kata Budianto.

Ia menambahkan, TPU ini nantinya akan ditata rapi, tanpa batu nisan, hanya hamparan rumput dengan jejeran batu bertuliskan nama orang yang dimakamkan di tempat itu.

Sebelumnya, pada 1 Agustus 2014, TPU Talang-Balairaja yang terletak di dalam kawasan kompleks perumahan Chevron Duri, resmi ditutup.

Penutupan ini dilakukan karena kondisi makam yang sudah penuh sehingga banyak jenazah yang dimakamkan mendekati area hutan lindung Talang/Balairaja.