Pemuda Riau Ikrar Anti Narkoba Saat "HANI"

id pemuda riau, ikrar anti, narkoba saat hani

Pemuda Riau Ikrar Anti Narkoba Saat "HANI"

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 30 pemuda dari organisasi masyarakat dan mahasiswa akan mengikrar janji untuk anti terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang, saat Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) mendatang.

"Menurut jadwal yang telah ditetapkan, peringatan hari anti narkoba itu akan diselenggarakan pada 31 Agustus di Gedung Darma Wanita, Jalan Diponegoro, Pekanbaru dan akan dibuka oleh Gubernur Riau Anas Maamun," kata Ketua Panitia Peringatan "HANI" 2014, Minar Nababan kepada pers di Pekanbaru.

Peringatan "HANI" tahun ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau, kata dia, dengan mengambil tema "Pengguna Narkoba dapat di cegah dan di Rehabilitasi. Bersama Kita Selamatkan Pengguna Narkoba".

Pada peringatan hari anti narkoba itu, panitia juga akan menggelar lomba jalan santai yang dimulai pada pukul 06.00 WIB hingga selesai.

Pada acara ini, kata dia lagi, pihaknya juga akan memberikan hadiah menarik, salah satu yang utama adalah sepeda gunung.

"Selain itu, banyak hadiah menarik lainnya yang juga akan disediakan saat acara itu," katanya.

"Kami juga akan memberikan penghargaan atau plakat kepada 14 orang yang sudah mengabdikan dirinya untuk memberantas peredaran atau pemakai narkoba," katanya.

Peringatan "HANI" kata dia juga akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi tradisional seperti barongsai, reog Ponorogo, tarian Melayu dan tarian khas Batak.