Jasa Raharja Salurkan Rp12 Miliar Untuk UKM

id jasa raharja, salurkan rp12, miliar untuk ukm

Jasa Raharja Salurkan Rp12 Miliar Untuk UKM

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau telah menyalurkan kredit berbunga rendah sebesar Rp12 miliar lebih kepada 570 usaha kecil menengah sejak dibukanya program pembinaan terhadap UKM pada 1998 hingga 2014.

"Penyaluran kredit bergulir itu merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan guna meningkatkan produktivitas UKM," kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau Kun Wahyu Wardana di Pekanbaru, Rabu.

Menurut dia, bantuan kredit bergulir itu diberikan sebagai salah satu bukti komitmen perusahaan kepada masyarakat di samping sebagai menyantuni korban kecelakaan.

Ia mengatakan usaha yang dibantu bergerak di bidang kegiatan home industri, perdagangan, usaha kelontong, perabot, bengkel dan lainnya dengan jangka waktu pengembalian kredit selama tiga tahun.

"Tentu saja UKM yang dibantu adalah lolos seleksi ataskelayakan usaha mereka yang disurvei oleh Petugas PKBL PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau. Minimal usaha tersebut telah beroperasi selama setahun," katanya.

Jika proposal penawaran bantuan mereka lolos seleksi dan kelayakan usaha mereka memenuhi persyaratan maka kredit sudah bisa dicairkan.

Ia menambahkan pada 2014 Jasa Raharja menganggarkan Rp900 juta bagi UKM sedangkan periode Januari-Juli 2014 sudah tersalurkan sebesar Rp640 juta bagi 28 UKM.

Kredit berbunga enam persen setahun itu diberikan dengan maksimal pinjaman sebesar Rp25 juta.