Di Pelalawan, APBD Perubahan 2014 Dibahas Legislator Baru

id di pelalawan, apbd perubahan, 2014 dibahas, legislator baru

Di Pelalawan, APBD Perubahan 2014 Dibahas Legislator Baru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Riau, tahun 2014 akan diserahkan bulan ini, namun pembahasannya dilakukan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang baru.

"Untuk saat ini sedang tahap finalisasi Rancangan APBD Perubahan, dan itu merupakan tanggung jawab kami untuk menyelesaikan secepatnya," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawan, M Syahrul Syarif kepada pers lewat sambungan telepon, Rabu.

Ia kembali mengatakan, pembahasan akhir sedang dilakukan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang dalam waktu dekat akan di serahkan ke DPRD untuk di bahas bersama dengan masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Syahrul menjelaskan, pembahasan RAPBD Perubahan dipastikan dilakukan oleh anggota DPRD yang baru. Pengukuhan dan pelantikan para legislator itu baru dilaksanakan hari ini.

"Sehingga memang tidak ada waktu bagi anggota DPRD yang lama untuk melakukan pembahasan," kata dia.

Sementara untuk APBD Murni tahun 2015, lanjut dia, mengingat waktu akhir tahun anggaran sudah mulai berakhir, dipastikan secepatnya juga akan dilakukan.

Menurut dia tidak ada waktu lagi bagi eksekutif dan legislatif menunda-nunda proses pembahasan anggaran, karena dengan menunda pembahasan maka sama saja menunda proses pembangunan.

"Semoga semuanya bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan. Dan keterbatasan waktu yang kian hari kian mepet, tentunya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin agar dapat digunakan sebaik-baiknya," katanya.