Formasi CPNS Bengkalis Belum Disetujui Kemenpan-RB

id formasi cpns, bengkalis belum, disetujui kemenpan-rb

Formasi CPNS Bengkalis Belum Disetujui Kemenpan-RB

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Formasi calon pegawai negeri sipil untuk Kabupaten Bengkalis, Riau, belum mendapat persetujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Makanya sampai saat ini Bengkalis belum muncul di situs resmi pendaftaran CNPS online https://panselnas.menpan.go.id," kata Bupati Bengkalis Herliyan Saleh, Rabu.

Herliyan mengatakan, pihaknya sudah sejak lama mengajukan formasi CPNS tahun ini, namun sejauh ini masih dalam proses di KemenPAN-RB.

"Artinya bukan tidak disetujui, tapi masih dalam proses. Dan dalam waktu dekat ini mudah-mudahan akan selesai sehingga proses pendaftaran online bisa dilakukan," kata Herliyan.

Ia menambahkan, formasi yang diajukan Pemkab Bengkalis memang dilakukan seteliti mungkin disesuaikan dengan kebutuhan dan skala prioritas.

Artinya, lanjut dia, dengan kuota yang disetujui KemenPAN-RB, diusahakan agar formasinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Keterlambatan formasi CPNS sebelumnya juga terjadi di Pemerintah Provinsi Riau.

Gubernur Riau Annas Maamun menginginkan penerimaan dan seleksi CPNS tahun ini dilakukan sama seperti tahun sebelumnya yakni manual.

"Tidak perlu online nanti bisa menyulitkan. Bagus yang manual sajalah," kata dia.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau meriliskan, total CPNS yang akan diterima tahun ini ada sebanyak 168 formasi, atau jauh sedikit dibandingkan usulan, yakni mencapai 1.100 formasi.

Sejumlah formasi CPNS itu terdiri dari empat tenaga pendidik, 53 tenaga kesehatan dan 111 tenaga teknis.

Sementara itu untuk kabupaten/kota yang sudah diakomodasi formasinya meliputi Kabupaten Siak, Rokan Hilir dan Indragiri Hulu.

Untuk Siak terdiri dari 127 formasi, dengan rincian 30 formasi untuk tenaga pendidik, 30 tenaga kesehatan dan 67 formasi tenaga teknis.

Sementara untuk Rokan Hilir ada sebanyak 267 dengan rincian guru 145, kesehatan 29 formasi, teknis 93 formasi, administrasi 16 formasi.

Untuk Kabupaten Indragiri Hulu dengan 109 formasi yang mereka terima, namun sejauh ini belum mendapatkan rincian dari Kemenpan-RB.(US)