Bupati Lepas Keberangkatan 547 CJH Kampar

id bupati lepas, keberangkatan 547, cjh kampar

Bupati Lepas Keberangkatan 547 CJH Kampar

Bangkinang, (Antarariau.com) - Bupati Kampar H Jefry Noer mengatakan Ibadah haji merupakan ibadah yang luar biasa butuh pengorbanan baik harta, perasaan karena kita meninggalkan keluarga dan lain sebagainya yang mungkin masih terpikirkan oleh Calon Jemaah Haji (CJH), namun jika ini kita laksanakan karena ketaqwaan kepada Allah Swt semua terasa ringan tanpa keraguan.

Hal tersebut dikatakannya usai menyerahkan bantuan biaya domistik bagi CJH sekaligus menutup kegiatan manasik haji dan melepas 547 CJH Kabupaten Kampar di mesjid Al-Ikhsan markas Islamic Centre Bangkinang, Rabu (27/8/2014).

Untuk masalah keagamaan dalam mewujudkan Pilar pertama dari 5 pilar pembangunan Kabupaten Kampar, Pemerintah telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang bantuan keberangkatan Domistik bagi CJH sebesar Rp, 1,89 Milliar yang dibagikan setiap CJHnya sebesar Rp.1,9 juta per CJH.

Bupati mengharapkan hal ini tidak disiakan oleh para CJH untuk betul-betul khusuk dan fokus dalam menunaikan ibadah sehingga menjadi haji yang mabrur yang nantinya dapat membawa Kampar sebagai Serambih Mekahnya Riau.

"Banyak sekali dari para jamaah ketika pulang haji tidak berubah mulai dari sikap, dan ketekunan dan ketaqwaannya dalam menjalankan perintah setiap perintah Allah Swt, hal ini mungkin kurang menghayati dan khusuk dalam menjalankan ibadah haji”tutur Jefry.

Sebenar lanjut Jefry, beribadah yang benar itu dimulai dari sholat dengan benar, mulai dari berwudhu hingga dalam menjalankan ibadah sholat."Jika Sholat belum dapat menghilangkan kebhatilan itu mungkin kita banyak kekurangan dalam menjalankan sholat sebab sholat meruapakan tiang agama"ujar Jefry

Jika seluruh jemaah yang saat ini berangkat haji dan mendapatkan haji yang mabrur maka kampar akan lebih baik dan mampu memkokohkan nama menjadi Serambi mekahnya Riau.

Hal ini tergantung kita bersama, dengan memberikan perhatian kepada anak-anak kita untuk mengarahkannya kepada hal-hal yang baik, yang mampu membimbingkannya ke arah yang sholeh dan sholeha.

Jefry juga meminta kepada para calon jemaah haji untuk mendoakan kampar melalui program tiga zero ini dapat terwujud sehingga masyarakat dapat sejahtera, begitu juga dengan keadaan kampar saat ini yang telah dijadikan surga buat para pengedar narkoba. “Untuk itu mari kita doakan kampar terbebas dari Narkoba yang dapat membahayakan masa depan anak-anak kita, daerah maupun kemudhorotan bagi daerah.

Kepada petugas kloter baik itu kesehatan dan para pemandu serta seluruh Tim, Jefry mengingatkan agar jangan mengurus diri sendiri terlebih dahulu namun CJH utamakan terlebih dahulu.

."Saya minta perhatikan betul-betul para jemaah jangan urus diri sendiri namun urus terlebih dahulu para jemaah, menyangkut Hajinya Allah itu maha tahu karena tugas pokok kita adalah mengurus para jemaah khususnya para orang tua"pinta Jefry

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Kampar H A Fairus MA dalam laporannya menjelaskan bahwa sesuai dengan peraturan dunia tentang pemotong 20 persen kuota haji maka hal ini berimbas kepada daerah dan pada tahun Kabupaten Kampar akan memberangkatkan sebanyak 547 CJH yang nantinya akan bertolak ke embarkasi Batam 8/9 dan pada tanggal 9/9 diberangkatkan dari embarkasi batam menunju Madinah.

Fairus mengajak CJH untuk selalu mengoptimalkan ibadah haji yang kita laksanakan dengan harapan haji kita ini menjadi mabrur dan penuh keberkahan karena saat ini CJH telah mendapatkan dukungan yang penuh oleh Bupati Kampar.

Hal ini dibuktikan dengan dikeluarkannya Perda tentang keberangkatan CJH dengan memberikan bantuan perjalana Domistik bagi CJH. “Kabupaten satu-satunya yang mengeluarkan Perda tentang keberangkatan CJH adalah Kabupaten Kampar yang memberikan bantuan dana perjalan Domistik bagi setiap CJH”tutur Fairus

Fairus mengucapkan terima kasih kepada pemda Kampar dan mengharapkan dengan bantuan bagi CJH ini Kampar dapat mewujudkan pilar pertama peningkatan akhlak dan moral melalui berbagai program yang mendukung kesuksesan pilar tersebut termasuk keberangkatan haji dapat memperkokoh bahwa kampar merupakan serambi mekahnya Riau.(Adv)