Organisasi Karyawan Chevron Gelar Lomba Lari Kemerdekaan

id organisasi karyawan, chevron gelar, lomba lari kemerdekaan

Organisasi Karyawan Chevron Gelar Lomba Lari Kemerdekaan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - PT Chevron Pasific Indonesia (CPI) mendukung organisasi karyawan bidang olahraga --Duri Sport Club-- memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menggelar lomba lari yang disebut Duri Funtastic Run 2014.

"Memiliki raga yang kuat dan sehat merupakan impian semua orang. Kuatnya raga dan kesehatan salah satunya dapat diperoleh dengan berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat," kata Ketua penyelenggara acara Duri Funtastic Run, Juliyus Wardian lewat pesan elektronik yang diterima, Jumat siang.

Menyadari pentingnya kesehatan prima sebagai penunjang aktivitas sehari-hari, kata dia, Duri Sport Club kemudian mengajak masyarakat yang berada di Kota Duri (Kecamatan Mandau dan Pinggir), Kabupaten Bengkalis, Riau, untuk mengikuti Lomba Lari Duri 2014.

Duri Funtastic Run 2014 adalah lomba lari yang diadakan untuk masyarakat umum sebagai bagian dari program peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-69 tahun.

Duri Funtastic Run 2014 direncanakan diadakan pada 31 Agustus 2014 mulai pukul 06.00 WIB dengan kategori lomba 10 K Pria, 10K Wanita, 5K Pria dan 5K Wanita.

"Para peserta lomba diharapkan berkumpul di lapangan Pokok Jengkol, Duri, tiba 30 menit lebih awal," katanya.

Ketua penyelenggara acara Duri Funtastic Run, Juliyus Wardian, berharap program ini dapat menjadi salah daya tarik wisata untuk Duri, mengingat konfirmasi peserta umumnya berasal dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Medan, Pekanbaru, Bengkalis, Padang Pariaman, Payakumbuh dan kota-kota besar lainnya.

"Selain menemukan bibit-bibit olahragawan lari, kami berharap agar ajang ini membantu menjadikan Duri sebagai ikon wisata baru di Riau," tuturnya.

Panitia telah membagikan 1.300 voucher pendaftaran ke sekolah-sekolah menengah atas di Duri untuk meningkatkan partisipasi jumlah peserta.

Dana partisipasi kegiatan sebesar Rp20.000 sepenuhnya akan dikembalikan ke peserta dalam bentuk door prize, kaos, dan material pendukung lomba lainnya.

"Diharapkan ajang ini dapat meningkatkan silaturahmi sekaligus semangat kebersamaan untuk seluruh komunitas pecinta olahraga di Duri," katanya.

Selain bekerjasama dengan institusi pendidikan, kata dia, Duri Sport Club juga mendapat dukungan dari SKK Migas, PT Chevron Pacific Indonesia, Pemerintah Kecamatan Mandau, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Telkomsel, Rumah sakit Thursina, Radio Patra, Radio Dakta dan peran aktif dari masyarakat luas untuk memeriahkan program Duri Funtastic Run 2014.