Dana Profesi Guru Di Kas Daerah Rp7 Miliar

id dana, profesi guru, di kas, daerah rp7 miliar

 Dana Profesi Guru Di Kas Daerah Rp7 Miliar

Rengat, (Antarariau.com) - Dana sertifikasi guru di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau sudah tersedia di bagian keuangan Pemerintah daerah setempat aejumlah Rp7 miliar, dan segera dibayarkan kepada guru di daerah.

"Kami berupaya optimal untuk menyelesaikan kekurangan pembayaran dana tunuungan profesi guru di daerah," kata Ketua Sertifikasi Guru Kabupaten Indragiri Hulu Hefnan Endri di Rengat, Sabtu.

Ia mengatakan, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus berupaya memproses kekurangan pembayaran tunjangan profesi tahun 2010, 2011 dan 2012 untuk sekitar seribu orang guru.

Bahkan dari informasi yang diterima Dinas Pendidikan setempat saat ini sudah tersedia dana berkisar Rp7 miliar di Bagian Keuangan Setda Inhu untuk pembayaran sisa kekurangan pembayaran tunjangan tersebut.

"Jumlah dana yang dibutuhkan untuk menutup kekurangan membayar tunjangan profesi guru mencapai sekitar Rp10 miliar lebih," katanya.

Menurut dia, berdasarkan keterangan Bagian Keuangan Setdakab Inhu beberapa waktu lalu, sudah ada dana kekurangan pembayaran tunjangan profesi masuk ke kas daerah, hanya saja menunggu proses administrasi kelengkapan untuk dibayarkan.

"Guru adalah pahlawan bangsa, hak guru tetap menjadi prioritas untuk diberikan," ujarnya.

Ketua Dewan pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu M Arpn Saleh didampingi Sekretarisnya Asri mengatakan, profesi seorang guru sangat mulia, mereka adalah pahlawan sebagai pendidik anak bangsa yang harus dihargai sepenuhnya, jika sudah menjadi haknya harus diperhatikan secara maksimal.

"Tunjangan profesi itu adalah harapan semua guru untuk kepentingan keluarganya, jika dana sudah ada lebih baik segera di cairkan agar semua yang mendapatkan dapat lebih termotivasi dan meningkatkan prestasinya," katanya.