Polisi Selidiki Kebakaran Tiga Rumah Rokan Hilir

id polisi selidiki, kebakaran tiga, rumah rokan hilir

Polisi Selidiki Kebakaran Tiga Rumah Rokan Hilir

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepolisian masih menyelidiki penyebab terjadinya peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga unit bangunan rumah di Simpang Benar, Ujung Tanjung, Kelurahan Banjar XII, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan HIlir, Riau.

"Peristiwa itu terjadi Jumat (29/8) dan kami telah melakukan pengambilan sample untuk kemudian mendatangkan tim labfor (laboratorium forensik)," kata Kapolsek Tanah Putih, Kompol Ahmad, lewat sambungan telepon di Pekanbaru, Minggu.

Ia mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB dan tidak ada korban jiwa namun kerugian sementara ditaksir mencapai Rp500 juta.

Kepolisian mendata, salah satu unit ruangan dari tiga yang terbakar itu, merupakan tempat toko kasur dan kondisi keseluruhan bangunan yang merupakan semi permanen itu ludes terbakar.

"Toko kasur itu yang menyebabkan api begitu cepat merambat," katanya.

Namun sejauh ini kepolisian belum bisa menyimpulkan penyebab utama terjadinya peristiwa tersebut.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, dugaan sementara disebabkan arus pendek listrik atau konsleting. Namun pastinya harus menunggu hasil labfor," katanya.

Kepolisian menyatakan, saat terjadi kebakaran itu, upaya pemadaman berlangsung cukup lama, hal ini disebabkan terbatasnya alat pemadaman.

Tim dari Polsek Tanah Putih, kata dia turut membantu memadamkan api, dan sekitar dua jam kemudian tepatnya pukul 18.17 WIB baru api bisa padam.

"Dalam kasus ini kami telah melakukan olah TKP (tempat kkejadian perkara) dan mengambil keterangan dari saksi terkait kejadian itu," katanya.