Jefry Dihadapan Perantau Kampar Minta Jaga Kekompakan

id jefry dihadapan, perantau kampar, minta jaga kekompakan

Jefry Dihadapan Perantau Kampar Minta Jaga Kekompakan

Jakarta, (Antarariau.com) - Bupati Kampar Jefry Noer dihadapan perantau asal daerah itu yang berdomisili di wilayah Jabodetabek meminta agar perantau juga ikut menjaga kekompakan dan berperan memajukan daerahnya.

Hal ini disampaikan oleh Jefry Noer dihadapan ratusan warga Kampar yang hadir di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Kegiatan itu dirangkai acara silaturrahmi dan halal bihalal masyarakat Kampar yang dalam rangka hari raya idul fitri 1435 H yang bernaung dalam Persatuan Masyarakat Kampar Jakarta (PMKJ) di Jakarta dengan Pemerintah Kabupaten Kampar di Anjungan Riau Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pada Minggu (31/8).

Oleh karena itu Bupati Kampar berharap untuk selalu menjaga persatuan dan kekompakan sehingga dapat terjalinnya silaturrahmi yang makin erat dan sinkron baik antara Organisasi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar maupun dengan organisasi-organisasi lainnya beserta warga yang ada di rantau.

“Jaga terus kekompakan masyarakat, sehingga dengan adanya kekompakan dan persatuan akan lebih memudahkan dalam melangkah untuk mencapai tujuan yang hendak dicapai” kata Jefry Noer yang dihadiri oleh tokoh-tokoh Kampar di jakarta dan didampingi oleh Kabag Humas Setda Kampar Sabaruddin,S.Sos.

Oleh karena itu untuk membangun Kabupaten Kampar tidak dapat dilakukan oleh Bupati dan jajaran saja, namun sumbangsih dan pemikiran dari seluruh elemen masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Kampar kedepan sangat diharapkan.

Oleh karena itu kepada seluruh warga kampar yang ada di rantau untuk dapat memberikan dukungan berupa sumbangan pemikiran maupun dalam bentuk lain untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Kampar.

“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Kampar yang kita cintai ini, berikan sumbangan pemikiran maupun dalam bentuk dukungan lainnya sehingga kita dapat mencapai cita-cita Kabupaten Kampar,” harap Jefry Noer.

Kepada masyarakat rantau Jefry berpesan untuk selalu menjaga persatuan dan kekompakan, manfaatkan organisasi ini untuk menjamin warga masyarakat dalam tautan silaturrahmi.

“Mari kita kembangkan organisasi ini, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat Kampar di rantau, sehingga dengan kuatnya organisasi ini merupakan salah satu wujud dalam membantu program pemrintah Kabupaten Kampar,” ujar Bupati Kampar ini dihadapan para tokoh Kampar yang terdiri berbagai unsur ini.

Pemkab Kampar saat ini tengah giat-giatya dalam membangun Kabupaten Kampar dengan 5 tiang dasar atau 5 pilar pembangunan yakni Peningkatan akhlaq dan moral, Peningkatan Ekonomi Kerakyatan, Penigkatan Kesehatan, Penigkatan Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Infrstruktur yang diciutkan menjadi 3 Zero yakni Zero kemiskinan, Kebodohan dan Zero rumah-rumah kumuh.

“Atas dasar inilah Pemkab Kampar berpijak dalam menyejahterakan masyarakat Kampar oleh karena itu perlu kokompakan dan persatuan dari seluruh elemen masyarakat yang di rantau maupun didaerah” harap jefry Noer yang menguraikan tentang kemajuan dan keberhasilan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini maupun yang akan dilaksanakan kedepan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Sementara itu Ketua Persatuan Masyarakat Kampar Jakarta (PMKJ) H Munasir SE dalam pengarahnnya menyampaikan bahwa Warga Kampar yang ada di Jakarta ini lebih kurang 500 orang dan masih ada lagi yang belum terpantau ataupun yang belum melapor ke organisasi ini.

Dengan adanya acara ini merupakan salah satu bentuk untuk terus menjalin silaturrahmi antara warga maupun dengan Pemerintah Kabupaten Kampar, oleh karena itu momen ini merupakan kesempakan untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturrahmi, dukungan yang telah diberikan oleh Bupati Kampar merupakan hal yang tak ternilai, oleh karena itu harapan kedepan perhatian dan dukungan dari Bupati Kampar terus hendaknya diberikan.

“Warga Kampar Kampar sangat senang dan gembira dapat bertemu dengan Bupati Kampar yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada acara ini dan kehadiran tersebut merupakan bagian yang tak terlupakan oleh masyarakat Kampar di rantau,” kata H Munasir, SE yang menyampaikan bahwa bahwa masyarakat kampar di Jakarta mampu untuk bersaing dan berkompetisi didalam sengitnya perjuangan hidup di ibu kota ini.

Terlihat hadir di acara tersebut diantaranya Nazaruddin yang merupakan salah seorang dokter ahli bius Indonesia, Romainur merupakan salah seorang praktisi perbankan, Letkol Apris Maulana dari Mabes Angkatan Udara, dan tokoh kampar lainnya yang hadir pada kesempatan tersebut.

Acara halal bi halal ini juga dirangkai dengan penyerahan cenderamata dari PKMJ Jakarta dan dari Pemkab Kampar yang kemudian dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampakan oleh ustazd mayor laut Hardiman yag juga merupakan asal Kampar dan bersalam-salaman dengan seluruh warga kampar yang hadir.

PKMJ siap mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Kampar” tambah H Munasir yang menyampaikan berbagi kegiatan yang telah dilaksnakan oleh PKMJ diantaranya Koperasi Simpan Pinjam, Arisan dan berbagi kegiatan lainnya. (Adv)