Pengusaha Pekanbaru Kerja Sama Datangkan Wisatawan Singapura

id pengusaha pekanbaru, kerja sama, datangkan wisatawan singapura

Pengusaha Pekanbaru Kerja Sama Datangkan Wisatawan Singapura

Pekanbaru, (Antarariau.com)- Pengusaha hotel di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau bekerja sama dalam mendatangkan wisatawan asal Singapura dengan memberi kemudahan serta harga khusus.

"Kita telah mengikat kerja sama dengan maskapai penerbangan Silk Air, sebuah maskapai penerbangan milik kelompok Singapora Airline dalam bentuk hak istimewa untuk boarding pass," kata General Manager Grand Jatra Hotel Pekanbaru Andreas Lalenoh di Pekanbaru, Selasa.

"Ini momentum yang baru sekali ini ada di Pekanbaru, hotel melakukan kerja sama dengan maskapai penerbangan asing dan kita mengambil pasar kunjungan tamu dari penumpang Silk Air untuk menginap dan menikmati fasilitas Grand Jatra Hotel," ujarnya lagi.

Menurutnya, kerjasama ini tentunya berdampak pada pariwisata Kota Pekanbaru, khususnya wisata kuliner dan hiburan karena ada kesamaan rasa khususnya pada makanan.

"Ada kesamaan rasa dan selera makanan antara orang Singapura dengan kita, tentunya ini mendukung tingkat kunjungan mereka di Pekanbaru. Selain itu mereka juga menyukai musik yang bisa menghibur disaat istirahat dan fasilitas itu kita miliki," jelasnya.

Ia menambahkan, kerjasama Boarding Pass Value Program ini meliputi, harga kamar Rp608,000 net untuk kamar superior, 10% diskon untuk Belaggio Restoran, 10% diskon di ScorePekanbaru, 10% diskon di Mc Clean Laundry dan 10% diskon Japonica Spa and Fitness.

"Ini cara kita untuk dapat menarik tamu dari Singapura dengan memberikan diskon pada fasilitas hotel yang kita miliki. Dengan kemudahan ini kita harap mereka berkesan dan lama menetap di Pekanbaru, dan Riau secara umum," ujarnya.

Sementara itu kepala Silk Air Pekanbaru Soepit menyatakan, Silk Air merupakan 100% anak perusahaan Singapura Airlines yang melayani rute penerbangan di 12 kota di Indonesia termasuk Pekanbaru.

Ia menambahkan, untuk kerjasama dengan pihak hotel, ini merupakan kerja sama kedua setelah adanya kerja sama dengan salah satu hotel di Jakarta.

"Kerjasama ini sebuah momen yang bagus untuk kedua belah pihak tidak hanya Silk Air dan Grand Jatra Hotel Pekanbaru, tapi juga hubungan kedua negara khususnya untuk Pekanbaru dan Riau secara umum. Nantinya diharapkan akan banyak tamu asing tidak hanya dari Singapura tapi juga dari negara lainnya seperti penumpang dari Amerika Serikat, Eropa, India, China, Taiwan dan lainnya," ujar Soepit.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini Silk Air masih melayani penerbangan Pekanbaru- Singapura PP, tiga kali seminggu namun tidak tertutup kemungkinan jumlah penerbangan akan bertambah sebagai dampak dari tingginya kunjungan ke Pekanbaru dan ke Singapura.