Ketua PKK Kampar Tinjau Tebing Longsor

id ketua pkk, kampar tinjau, tebing longsor

Ketua PKK Kampar Tinjau Tebing Longsor

Kamparkiri, (Antarariau.com) - Ada dua titik tanah tebing longsor di Desa Muara Selaya, saat kunjungan Eva Yuliana, Ketua TP-PKK bersama tiga orang anggota DPRD Kabupaten Kampar, Rahmat Jevary Juniardo, Syafruddin dari Partai Demokrat dan Repol dari Partai Golkar, Senin (1/9).

Gundukan tanah besar menghadang ditengah-tengah jalanan, hingga menghentikan enam unit kendaraan rombongan Eva Yuliana yang juga datang bersama Anizur Ilyas, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Ali Jabar, Kepala BNPB saat melintas di jalan itu untuk menyingkirkan gundukan tanah itu.

Eva Yuliana serta merta menghubungi dinas terkait meminta agar segera didatangkan alat berat untuk membersihkan tanah-tanah longsor yang menutupi jalan itu. Saat rombongan kembali pulang meninjau lokasi banjir, dua unit alat berat sudah datang di lokasi.

Indra Pomi, Kepala Dinas PU Cipta Karya, mengatakan dari pemerintah Kabupaten Kampar sudah mengkoordinasikan agar segera mengirim alat berat, yang menjadi bidang tugas dari BNPB.

Ali Zabar yang dihubungi Selasa (2/9) menyebutkan gundukan tanah dan yang menghadang jalan dan ditepi jalan itu sudah dibersihkan oleh alat berat yang bekerjasama dengan pihak perusahaan PT PSI. “Sekarang sedang dilakukan pembenahan dan penyempuranaan,” ujarnya. (Adv)