Wali Kota Pekanbaru Lepas 444 Calhaj

id wali kota, pekanbaru lepas, 444 calhaj

Wali Kota Pekanbaru Lepas 444 Calhaj

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT melepas keberangkatan 444 orang jamaah calon haji (calhaj) dan 5 orang petugas haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) tiga embarkasi haji di Batam, Kepulauan Riau langsung menuju Madinah, Arab Saudi.

"Kloter dua dari Provinsi Riau dan kloter tiga untuk embarkasi Batam pagi tadi sekitar jam 10.00 Wib telah berangkat dengan menumpangi pesawat Saudi Arabian," ujar Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Provinsi Riau Asril di Pekanbaru, Rabu.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus pada hari yang sama di Batam, Kepulauan Riau, saat melepas calhaj menitipkan doa agar Indonesia terutama Provinsi Riau dan khususnya Kota Pekanbaru, senantiasa diberi rahmat dan anugerah oleh Allah SWT.

Rahmat serta anugerah yang diberikan tersebut dalam bentuk memberi kenyamaanan dan kesejahteraan masyarakat madani yang hidup berdampingan dan saling membantu antara satu dengan yang lain di daerah yang dijuluki "Kota Bertuah".

Selain itu, kepala daerah tersebut berpesan kepada seluruh jemaah untuk selalu menjaga dan mengutamakan kesehatan mengingat ibadah yang dilakukan adalah ibadah fisik, sehingga memerlukan fisik yang kuat serta dalam keadan sehat.

Kepada seluruh jemaah diminta untuk selalu menjaga kekompakan, saling bantu membantu, saling menjaga dan saling mengingatkan dalam setiap kegiatan pelaksanaan rukun haji maupun kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kepentingan bersama dalam kelancaran ibadah.

"Kami berharap seluruh jemaah untuk menjaga ketertiban dan mengikuti arahan petugas haji. Kepada seluruh petugas haji, agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada jemaah dan setiap hari mengingatkan seluruh jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan," katanya.

Firdaus mengatakan, keberangkatan para jemaah dalam menunaikan ibadah suci adalah sebuah anugerah dari Allah Swt. Karena itu, pemerintah kota mendoakan semoga para jemaah haji dari Kota Pekanbaru sukses dalam melaksanakan rukun haji dan pulang dengan predikat haji mabrur.

"Kita berdoa semoga perjalanan ini selalu dalam lindungan Allah dan mohon doakan bangsa dan negeri kita Indonesia, Provinsi Riau serta masyarakat Pekanbaru selalu diberi rahmat dan lindungan dalam menuju masyarakat yang aman sejahtera," ucapnya.

Data Kemenag Provinsi Riau tahun ini sebanyak 4.036 orang calhaj yang terdiri dari jemaah dan petugas kloter akan diberangkatkan ke tanah suci untuk menunaikan rukun Islam terakhir. Jumlah jemaah itu dibagi 9 kloter dengan embarkasi haji di Kota Batam, Kepulauan Riau.