Amerika Serikat Perluas Serangan Udaranya Di Irak

id amerika serikat, perluas serangan, udaranya di irak

Amerika Serikat Perluas Serangan Udaranya Di Irak

Baghdad, (Antarariau.com) - Amerika Serikat melancarkan empat serangan udara terhadap gerilyawan ISIS, yang mengancam bendungan Haditha di Irak barat, Minggu, memperluas operasinya terhadap petempur kelompok itu.

Reuters melaporkan, itu serangan pertama Washington di Provinsi Anbar, Irak barat, sejak memulai serangan udara terhadap pasukan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di bagian utara negara tersebut pada Agustus.

"Atas permintaan Pemerintah Irak, militer AS hari ini melancarkan serangan udara yang terkoordinasi terhadap ISIS yang kini berganti nama IS (Negara Islam) dekat Bndungan Haditha, Provinsi Anbar," kata juru bicara Pentagon Laksamana Muda John Kirby.

"Kami melakukan serangan-serangan ini utuk mencegah gerilyawan mengancam lebih jauh keamanan bendungan itu, yang tetap berada dalam kekuasaan Pasukan Keamanan Irak, dengan dukungan dari kelompok Sunni.

ISIS menguasai daerah-daerah luas Irak utara dan mengumumkan kekhalifahan Islam di perbatasan itu, termasuk wilayah yang dikuasainya di Suriah.