Tour De Siak Diikuti Pesepeda 10 Negara

id tour de, siak diikuti, pesepeda 10 negara

Tour De Siak Diikuti Pesepeda 10 Negara

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak sepuluh negara ikut ambil bagian dalam kegiatan balap sepeda "Tour de Siak" yang digelar Pemerintah Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

"Selain itu delapan tim balap sepeda dalam negeri juga ikur serta, sehingga totalnya 18 tim," kata Sektrektaris Panitia Tour de Siak, Hendrisan, lewat telekomunikasi, Sabtu siang.

Ia menjelaskan, untuk sepuluh tim balap sepeda luar negeri di antaranya dari Taiwan, kemudian National Team Bahrain, Kazahstan National Team, Thailand National Team, dan tim asal Iran.

Selain itu juga dari Malaysia National Team, CCN Cycling Team Brunai, serta dari Persatuan Lumba Basikal Trenggaru Malaysia.

Untuk tim balap dalam negeri, seperti ISSI Kalimatan Barat, BSP Siak, Pengasus Continental Team, BRCC Banyuwangi, United Bike Kencana, KFC Jakarta, Miagra Racing Team dan Costum Cycling Club.

"Tous de Siak akan dimulai tanggal 16-21 September 2014. Namun sebelumnya digelar berbagai kegiatan yakni lomba fotografer dan pembukaan bazar dan ekonomi kreatif," katanya.

Hendrisan menjelaskan, Event Tour de Siak ke II kali ini menjadi yang berbeda karena panitia mengundang sejumlah pejabat tinggi negara.

Salah satunya kata dia, adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) untuk membuka secara resmi event balap sepeda bertaraf international ini.

Dia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dan dipastikan Menteri Pariwsata akan dapat membuka event Tour de Siak 2014.

Kemudian, kata dia, panitia juga mengundang Gubernur Riau Annas Maamun dan Wakil Gubernur Arsyadjuliandi Rachman serta sejumlah pejabat darah lain di lingkungan Pemprov Riau.

"Kami juga mengundang perwakilan kabupaten/kota tetangga yang juga telah menyatakan kesediaan untuk hadir pada malam pembukan event Tour de Siak 2014.

"Bupati Bintan, Anshar Ahmad, yang telah sukses dalam menyelenggarakan event Tour de Bintan, juga akan hadir untuk menyaksikan perhelatan Tour de Siak 2014 di Kabupaten Siak," katanya.