12 Ribu Siswa Kampar Dapat PMTAS

id 12, ribu siswa, kampar dapat pmtas

 12 Ribu Siswa Kampar Dapat PMTAS

Siakhulu, (Antarariau.com) - Program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) hasil kerjasama Dinas Kesehatan dengan TP PKK Kabupaten Kampar akan dilaksanakan pada (16/9) dan untuk itu sudah di sosialisakan kepada Camat dan pengurus Kecamatan agar dapat diteruskan ke desa-desa.

“Kegiatan ini harus sesegera mungkin di sosialisasikan baik kepada camat maupun pengurus di kecamatan sehingga nantinya pihak kecamatan akan meneruskan ke desa-desa sebab sasaran kegiatan ini adalah desa-desa yang ada di kecamatan masing-masing,” ucap ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kampar Hj. Eva Yuliana saat rapat berbagai kegiatan PMTAS di Hotel Tiga Dara desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hul, Rabu (10/9/2014).

Eva Yuliana mengatakan sebanyak 12 ribu anak kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dari 342 sekolah akan diberikan asupan makanan bergizi dan obat-obatan, vitamin serta obat cacing.

Selain itu juga akan diberikan bimbingan mencuci tangan sebelum makan serta lainnya.

"Diharapkan sosialisasi program ini tidak hanya dirasakan di kecamatan saja namun juga sampai di desa-desa sehingga masyarakat seluruh desa pun dapat ikut serta dan merasakan langsung program ini, sebab sangat berguna dan dibutuhkan bagi ibu dan anak-anak," ujar Eva.

Dijelaskannya, PMTAS ini direncanakan 15 kali pemberian yang dimulai tanggal (1/10/2014) hingga (5/11/2014) dan dilaksanakan secara serentak di setiap desa yang ada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Kampar .

"Diharapkan agar semua pengurus fokus dan saling berkoordinasi mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak pelaksanaan PMTAS ini dapat sukses," ujar Eva.

Kabid Promkeskesga Diskes Kab Kampar, Sasminedi juga mengharapkan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini karena ini juga merupakan program Kabupaten Kampar untuk masyarakat khusus anak-anak. (Adv)