Tim SDP Sasar Kecamatan Kampar Kiri

id tim, sdp sasar, kecamatan kampar kiri

 Tim SDP Sasar Kecamatan Kampar Kiri

Kuntu, (Antarariau.com) - Kelompok III Tim Safari Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kampar menyasar desa-desa yang ada di Kecamatan Kampar Kiri, hal ini berdasarkan banyaknya aspirasi yang disampaikan oleh kepala desa untuk usulan pembangunan yang menjadi prioritas dan sangat mendesak.

Seluruh kepala desa yang hadir pada pembukaan safari Dakwah Pembangunan Pemkab Kampar masing-masing menyampaikan aspirasi desa untuk dapat ditindaklanjuti pada program tahun mendatang 2015, namun dari semua yang disampaikan oleh setiap kepala desa belum tentu semuanya dapat tertampung dalam APBD 2015, dikarenakan terbatasnya ketersediaan dana dan adanya prioritas lain yang lebih mendesak.

Demikian diketahui saat Tim III Safary Dakwah Pembangunan Pemkab Kampar dari pada penjaringan aspirasi yang didakan di masjid Al-Huda, Desa Kuntu Kecamatan Kampar Kiri pada Jumat, (12/9).

Pertemuan yang begitu antusia dihadiri oleh Kepala Desa se Kecamatan Kampar Kiri juga diramaikan oleh banyaknya masyarakat yang hadir untuk mendengarkan arahan yang disampaikan oleh Amir (Pimpinan rombongan) Safary Dakwah Pembangunan Ir Anizur Ilyas dan tausiah oleh ustazd DR Helmi Basri, MA sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat yang sampaikan berkaitan pembangunan di desa.

Anizur Ilyas selaku amir yang menyampaikan arahannya menyatakan bahwa tujuan pelaksnaan Safari dakwah pembangunan tak lain tak bukan merupakan implementasi dari pilar I Pembangunan Pemkab Kampar yakni Peningkatan Akhlaq dan moral. “Bagaimana setiap kita untuk dapat mencintai masjid, dimanapun kita berada,” Kata Anizur yang juga merupakan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Kampar.

Oleh karena itu dengan adanya Safari Dakwah ini setiap pejabat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap memperdalam ilmu-ilmu agama, maka disinilah kita dapat merealisasikan sekaligus proses untuk penerapan ajaran islam.

Selain itu tambah Anizur yang terpenting dari kegiatan ini adalah untuk melihat secara langsung kehidupan masyarakat dan pembangunan serta menjaring aspirasi masyarakat Desa untuk dimasukkan kepada prioritas pembangunan pada tahun berikutnya,” tambah anizur.

Setelah mendengarkan aspirasi dari para kepala desa tim yang telah ditunjuk sesuai dengan Satuan Kerja yang berkaitan menuju sasaran yang akian dibangun mulai dari Infrastruktur mulai dari jalan, jembatan dan sekolah-sekolah.

“Kepada seluruh tim untuk dapat melihat secara langsung prioritas yang telah disampaikan kepala desa” kata anizur yang membagi setiap satker untuk melakukan peninjauan langsung ke desa-desa yang memang sangat jauh dan terpencil tersebut.

Selain tim yang telah ditunjuk, Anizur juga melakukan peninjauan terhadap beberapa objek yang merupakan sangat mendesak untuk dibangun diantaranya sekolah, jalan, dan rumah miskin.

Kita sangat berharap apa yang telah kita tinjau dan saksikan langsung hendaknya dapat tertampung didalam APBD Kampar 2015, karena apa yang yang telah kita saksikan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat” Kata Anizur saat menyampaiakn kesimpulan dari kunjungan ke desa-desa.

Selain itu Anizur menyampaikan kepada masyarakat bahwa SDP yang dilaksnakan selama tiga hari ini betul-betul dapat menjadi momen yang baik dalam menjalin silaturrahmi sekaligus penjaringan aspirasi pembangunan.”Kata Anizur pada penutupan SDP tersebut pada Minggu malam (13/9). (Adv)