Puja Sera Tembilahan Tinggal Kenangan

id puja sera, tembilahan tinggal kenangan

Puja Sera Tembilahan Tinggal Kenangan

Indragiri Hilir, (Antarariau.com) - Puja Sera yang menjadi icon kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, saat ini hanya tinggal kenangan, lokasi dan penggantinya sudah diresmikan sebagai pusat kuliner.

"Pusat Kuliner tersebut diresmikan Bupati Indragiri Hilir HM Wardan dengan nama Kuliner Pasar Gading," kata salah satu warga Indragiri Hilir Sarno (45) di Tembilahan, Rabu.

Ia mengatakan setelah diresmikan pasar kuliner itu diharrapkan mampu mendatangkan wisatawan sejumlah daerah untuk menikmati khasnya Indragiri Hilir yang tentunya sejumlah masakan dan minuman tersedia di lokasi tersebut khususnya di Jalan Soebrantas sebagai pengganti Pasar Pujasera Tembilahan.

Masyarakat sebenarnya berbangga atas inisiatif tersebut, karena dengan diresmikan pusat belanja warga akan menjadi icon tersendiri yang akan mendatangkan ribuan wisatawan lokal maupun nasional kedaerah Tembilahan.

"Hanya saja diharapkan pemerintah daerah juga membangun sejumlah tempat duduk, tempat yang teduh, menjaga kenyamanan dan kebersihan area tersebut," harapnya.

Dijelaskannya, pada saat peresmian sangat ramai bahkan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Inhil, Unsur Muspida dan kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil yang justru memberikan manfaat besar untuk promosi area pusat Kuliner tersebut kepada publik.

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir mengatakan dalam sambutannya, dengan tempat baru juga bisa memberikan semangat baru dan spirit baru untuk menjadikan Kota Tembilahan menjadi terkenal, tetapi harus didukung semua pihak.

" Indragiri Hilir identik dengan kelapa maka pusat ini diberikan nama kelapa gading," sebutnya.

Selain relokasi Pujasera menjadi Kelapa Gading, HM Wardan juga akan menata para pedagang yang ada di Kota Tembilahan lainnya agar terlihat rapi dan teratur hingga mencerminkan cinta kepada aturan dan meminta agar tempat baru dapat dijaga dengan baik, serta memberikan pelayanan yang optimal kepada konsumen.