Perpustakaan Riau Layani Pengunjung Di Hari Libur

id perpustakaan, riau layani, pengunjung di, hari libur

 Perpustakaan Riau Layani Pengunjung Di Hari Libur

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Riau melayani sekitar 1.500 pengunjung pada hari-hari libur, seperti Sabtu dan Minggu.

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Riau Chairul Rizki di Pekanbaru, Rabu, mengatakan antusias pengunjung dari berbagai kalangan ke perpustakaan pada akhir pekan cukup bagus.

"Rata-rata pengunjung yang datang pada hari libur, yang sebagian ingin mendapatkan referensi bacaan, sebanyak 1.500, namun pada saat tertentu juga sempat mencapai angka 2.000," katanya.

Dia menyatakan, kunjungan masyarakat ke perpustakaan pada hari libur cenderung meningkat dibanding hari biasa.

Pada hari biasa, rata-rata pengunjung yang datang hanya sekitar 1.000 orang per hari.

Biasanya, para pengunjung kebanyakan berasal dari kalangan mahasiswa, pelajar, pegawai negeri dan swasta serta masyarakat umum lainnya.

Saat ini, katanya, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Riau memiliki sekitar 250 ribu koleksi buku yang dapat dijadikan sumber referensi dan menambah pengetahuan masyarakat.

Bahkan, koleksi secara keseluruhan yang pernah diadakan tercatat hampir 700.000 buku, jelasnya.

"Kami juga memberikan buku ke daerah kabupaten dan kota dan bahkan, sampai ke desa, rumah ibadah, sekolah, dan tempat umum lainnya, guna memotivasi masyarakat agar gemar membaca," katanya.