Leonardo DiCaprio Jadi Utusan Perdamaian PBB

id , leonardo dicaprio, jadi utusan, perdamaian pbb

  Leonardo DiCaprio Jadi Utusan Perdamaian PBB

PBB, (Antarariau.com) - Aktor Hollywood dan pegiat lingkungan Leonardo DiCaprio ditunjuk menjadi Utusan Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), posisi yang akan dia gunakan untuk meningkatkan kesadaran tentang perubahan iklim.

DiCaprio (39) akan menyampaikan sambutan pada pertemuan PBB tentang perubahan iklim pada 23 September, sehari sebelum pertemuan tahunan Majelis Umum PBB bermula.

Para pemimpin negara-negara anggota PBB diharapkan akan menghadiri pertemuan iklim itu.

"Leonardo DiCaprio bukan hanya salah satu aktor besar dunia. Dia juga punya komitmen panjang terhadap lingkungan, termasuk lewat yayasannya," kata Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon pada Selasa (16/9).

Tahun 1998, aktor pendiri Leonardo DiCaprio Foundation yang punya misi untuk melindungi Bumi dan membangun hubungan yang lebih harmoni antara kemanusiaan dan alam.

Organisasi itu yang telah memberikan sumbangan dana untuk melindungi harimau di Nepal, gajah liar dan binatang-binatang laut, termasuk hiu.

"Saya merasa memiliki kewajiban moral untuk berbicara pada saat kunci dalam sejarah manusia ini - ini waktu untuk bertindak," kata DiCaprio dalam pernyataan resmi PBB.

"Bagaimana kita merespons krisis iklim pada tahun-tahun mendatang akan menentukan takdir kemanusiaan dan planet kita," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

DiCaprio menambahkan bahwa adalah sebuah kehormatan bagi dia menerima posisi itu.

Bintang film "The Wolf of Wall Street" dan "The Aviator" bergabung dengan selebriti lain pada masa lalu dan masa kini, dari Audrey Hepburn sampai Angelina Jolie yang mewakili beragam organisasi PBB.