DKP Bengkalis Bantu Jaring Nelayan

id dkp bengkalis, bantu jaring nelayan

DKP Bengkalis Bantu Jaring Nelayan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bengkalis, Riau, menyalurkan bantuan berupa jaring untuk mengurangi beban nelayan pascapengurangan jatah solar bersubsidi

"Kami mulai melaksanakan program bantuan berupa peralatan dan perlengkapan menangkap ikan untuk nelayan lokal," kata Kepala Bidang Pesisir DKP Bengkalis, M Ansharuddin lewat pesan elektronik yang diterima, Rabu siang.

Penyerahan bantuan jaring itu kata dia, dilakukan di Desa Penampi, Kecamatan Bengkalis terhadap Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan Makmur pada hari ini.

Dalam kesempatan itu juga hadir puluhan anggota kelompok nelayan penerima bantuan.

Ansharuddin mengatakan bahwa bantuan jaring yang diserahkan melalui rekanan dinas tersebut merupakan bentu komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam memperhatikan nelayan lokal.

"Bantuan jaring ini adalah bentuk komitmen pemkab untuk membantu ekonomi nelayan, agar dapat beraktivitas menangkap ikan dengan optimal, sehingga hasil tangkapan yang memadai diharapkan dapat pula meningkatkan taraf ekonomi keluarga nelayan," katanya.

Direktur CV Fadli Nuur, Nurfizal selaku rekanan pelaksana pengadaan jaring tersebut mengatakan, kualitas jaring yang diserahkan tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan DKP, dan sangat layak dengan kondisi geografis laut Bengkalis.

Pihaknya berharap bantuan jaring tersebut dapat bertahan lama untuk membantu anggota kelompok nelayan hingga mampu meningkan perekonomian mereka.

"Terlebih setelah ada pembatasan BBM, tentunya itu akan menambah beban para nelayan, dan kami berusaha untuk menguranginya," kata Nurfizal.

Ketua KUB Nelayan Makmur, Abdul Ghani mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perikanan dan Kelautan, serta CV Fadli Nuur yang telah mendatangkan jaring untuk menangkap ikan sesuai yang diharapkan.