Pemprov Riau Ajak Masyarakat Tingkatkan Tertib Lalu Lintas

id pemprov riau, ajak masyarakat, tingkatkan tertib, lalu lintas

Pemprov Riau Ajak Masyarakat Tingkatkan Tertib Lalu Lintas

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Provinsi Riau mengajak masyarakat untuk meningkatkan ketertiban dalam berlalu lintas menyusul diperingatinya Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada 17 September 2014.

Sesuai dengan tema Harhubnas tahun ini, yakni "melalui perhungan kita tingkatkan Indonesia yang lebih sejahtera," kata Sekretaris Daerah Riau, Zaini Ismail, saat memimpin upacara Hari Perhubungan Nasional di halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu.

Dia menyatakan, meningkatnya kesejahteraan pada sektor perhubungan dapat ditandai dengan lancarnya semua transportasi yang meliputi darat, laut dan udara.

Selain itu, melalui Harbubnas juga diharapkan reformasi di bidang transportasi terus dilakukan melalui perbaikan sistem yang ada.

"Dengan membaiknya sektor transportasi ini sehingga tidak lagi menjadi momok di Indonesia," katanya.

Hingga saat ini, katanya, pencapaian target yang dalam mewujudkan kelancaran transportasI sudah cukup banyaK.

Namun begitu, tidak sedikit juga tugas yang harus dituntaskan oleh insan Perhubungan di Indonesia.

Dalam mewujudkanya, tentu saja harus ada rencana kerja berkelanjutan dari insan Perhubungan melalui pola pikir yang jauh lebih untuk ke depan.

"Kelanjutan reformasi di transportasi, harus menjadi isu penting agar kelancaran transportasi menjadi idaman," imbuhnya.

Dia menambahkan, Provinsi Riau kedepan bertekad untuk terus memberikan perhatian dibidang transportasi demi menciptakan suasana berlalu lintas yang nyaman.

Apalagi saat ini Provinsi Riau sudah menerima Wahana Tata Nugraha (WTN) yang pertama dan lansung diberikan oleh Pemerintah RI di Jakarta beberapa waktu lalu.