Hanya Demokrat Belum Usulkan Nama Pimpinan DPRD Riau

id hanya demokrat, belum usulkan, nama pimpinan, dprd riau

Hanya Demokrat Belum Usulkan Nama Pimpinan DPRD Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Partai Demokrat menjadi satu-satunya yang belum memberikan usulan nama unsur pimpinan DPRD Riau untuk posisi wakil ketua definitif diantara empat besar partai pemenang pemilu legislatif yakni Golkar, PDIP, dan PAN.

"Sampai saat ini kami belum dapat memenuhi permintaan pimpinan sementara terkait nama yang diusulkan untuk wakil ketua karena masih dalam proses di Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat," kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau, Aherson saat sidang paripurna penyampaian nama usulan pimpinan dewan di Pekanbaru, Rabu.

Lebih lanjut, dia mengatakan untuk memperlancar tugas DPRD dalam membentuk pimpinan definitif, segala keputusan diserahkan kepada pimpinan sementara. Namun, apabila surat tersebut telah sampai diharapkan untuk dijadwalkan kembali pada paripurna berikutnya.

Ketua sementara DPRD Riau, Suparman menanggapi hal ini berharap dalam waktu dekat Fraksi Demokrat segera memberikan surat usulan nama tersebut dan selanjutnya untuk diparipurnakan kembali.

"Pimpinan sementara sebelumnya sudah mengirimkan surat ke partai dan juga meminta Fraksi Demokrat dengan Nota Dinas tanggal 15 September perihal permintaan pimpinan Wakil Ketua DPRD, namun hingga saat ini belum juga diberikan," ungkapnya.

Sementara itu terkait usulan nama lainnya dia menyampaikan bahwa tiga partai pemenang pemilu legislatif selain Partai Demokrat yakni Golkar, PDIP, dan PAN telah memberikan surat balasan perihal nama yang akan menjadi pimpinan definitif.

Sesuai dengan ketentuan, lanjutnya, Golkar sebagai pemenang pertama berhak menduduki posisi Ketua DPRD Riau masa jabatan 2014-2019. DPP Golkar telah memberikan usulan nama dalam surat bernomor B-86/DPD/Golkar-R/8/2014 perihal usulan ketua DPRD Riau adalah Suparman, dirinya sendiri.

"Kedua Surat dari DPP PDIP nomor 203/X/EST/DPD.31/9/2014 tertanggal 10 September 2014 perihal nama pimpinan wakil Ketua DPRD Riau adalah Makmun Solichin dan ketiga surat dari DPP PAN nomor 03/A/K-S/049/9/2014 tertanggal 8 September 2014 mengusulkan Wakil Ketua DPRD Riau adalah Sunaryo," jelasnya.

Selanjutnya, kata dia, usulan nama tersebut akan diproses oleh Kementerian Dalam Negeri untuk dikeluarkan Surat Keputusan guna peresmian pengangkatan.