840 Mahasiswa Baru UMRI Riau Selesaikan MASTAMA

id 840 mahasiswa, baru umri, riau selesaikan mastama

840 Mahasiswa Baru UMRI Riau Selesaikan MASTAMA

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 840 mahasiswa baru Univeristas Muhammadiyah (UMRI), Pekanbaru, Riau menyelesaikan kegiatan Masa Taaruf Mahasiswa Baru (MASTAMA) selama 16-18 September 2014 guna memberikan kemampuan pengenalan kampus sehingga proses perkuliahan bisa dimulai dengan baik.

"Setelah menyelesaikan MASTAMA ini maka seluruh mahasiswa baru diharapkan dapat mengenal dan menjalin silaturrahim antara sesama mahasiwa baru, dan seniornya serta para kalangan civitas akademika," kata Wakil Rektor III UMRI, Baidarus di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Baidarus, pengenalan kampus diberikan agar mahasiswa baru bisa menjalin silaturrhami dan keakraban dengan para dosen dan pimpinan UMRI.

Ia mengatakan, melalui semangat kekeluargaan dan kebersamaan tersebut maka diharapkan dapat mewujudkan cita-cita dan prestasi selama kuliah sehingga lulus dengan memuaskan.

"Selagi muda manfaatkan waktu dengan baik, dan terus berprestasi sebab masa depan yang baik ditentukan oleh rajin belajar dan bekerja keras," katanya.

Sementara itu Kepala Biro Administrasi, Akademik dan Kemahasiswaan Hasanuddin ST, MCS mengatakan, para mahasiswa baru menjalani MASTAMA di tingkat universitas menyangkut sistem perkuliahan, organisasi mahasiswa sert pada tingkat fakultas menyangkut tata cara kuliah, mengambil rencana studi dan ujian.

UMRI katanya, memiliki 15 program studi dengan akreditasi b untuk prodi keuangan dan perbankan dan lainnya masih terakreditasi C. Didukung oleh 92 tenaga dosen mulai dari S1 sebanyak 10 orang dan 11 S1 sedang kuliah S2, sedangkan S2 sebanyak 71 orang serta dosen yang sedang kuliah S3 sebanyak 6 orang.

Kampus UMRI yang mulai perkuliahan sejak 2008 itu kini telah memiliki sebanyak 4.292 mahasiswa sudah termasuk yang baru sebanyak 840 orang itu. Sedangkan sistim perkuliahan mulai dari kelompok reguler A kuliah pagi sampai sore, reguler b malam dengan jadwal Senin-Kamis.

Untuk reguler c perkuliahan digelar pada Jumat, Sabtu dan Minggu yang disesuaikan dengan kesepakatan ntara mahasiswa dengan para dosennya.