Lima Penerbangan Menuju Batam Dibatalkan

id lima penerbangan menuju batam dibatalkan

 Lima Penerbangan Menuju Batam Dibatalkan

Batam, (Antarariau.com) - Lima penerbangan tujuan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, dibatalkan akibat gangguan kabut asap daerah asal.

"Dari Jambi, Palembang, dan Pekanbaru hingga saat ini (10.30 WIB) masing-masing dibatalkan satu penerbangan karena kabut asap," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam, Jumat.

Ia mengatakan, pesawat dari Jambi yang batal terbang ke Batam adalah Sriwijaya Air SJ 886 yang seharusnya sampai di Batam pukul 09.00 WIB.

Sementara dari Palembang adalah Maskapai Citilink Indonesia dengan nomor penerbangan QG 390 yang seharusnya mendarat pukul 10.00 WIB. Adapun dari Pekanbaru adalah pesawat Lion Air.

"Sejauh ini yang tujuan Batam dari tiga kota tersebut yang dibatalkan. Sementara dari Batam belum ada pembatalan penerbangan," kata dia.

Selain tiga pembatalan tersebut, pesawat Citilink Indonesia QG 920 dari Surabaya yang harusnya mendarat pukul 11.50 WIB dan Lion Air JT 377 dari Jakarta yang seharusnya mendarat di Batam pukul 11.35 WIB juga dibatalkan.

Yang dua tersebut, kata dia, alasanya bukan karena kabut asap.

"Meskipun di Batam juga terdampak kabut asap, namun secara umum jarak pandang masih aman untuk penerbangan. Hanya saja karena di Sumatera daratan kabut asap sangat pekat, jadi sejumlah penerbangan ke Batam dibatalkan," kata Suwarso.

"Tidak menutup kemungkinan akan ada pesawat yang dibatalkan lagi. Karena informasi dari wilayah daratan cuaca masih buruk," kata dia.

Akibat sejumlah pembatalan, suasana di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Jumat jauh lebih sepi dibanding hari biasanya.