Pemkab Kuansing Monitor Pembangunan Asrama Mahasiswa di Jogja

id pemkab kuansing, monitor pembangunan, asrama mahasiswa, di jogja

Pemkab Kuansing Monitor Pembangunan Asrama Mahasiswa di Jogja

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau terus melakukan monitoring pembangunan gedung asrama mahasiswa di Jogjakarta agar selesai dengan baik dan sesuai target.

"Asrama mahasiswa Kuansing tersebut baru saja dianggarkan pembangunannya tahun 2014 melalui APBD, sementara kebutuhan sangat mendesak untuk membantu warga setempat yang sedang belajar," kata Plh Kabag Umum Setdakab Kabpaten Kuantan Singingi Toto Priswandoyo melalui Kasubag Humas Kuasning Hevi Heri Antoni di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, pada 2013 Bupati Kabupaten Kuantan Singingi H Sukarmis berjanji untuk membangun asrama mahasiswa dan janji itu direalisasikan pada 2014 yang saat ini sudah dimulai dilakukan pembangunannya.

Karena prosesnya sedang berjalan, perlu dilakukan survei dan pengawasan agar dapat diselesaikan tepat waktu oleh pihak kontraktor, selain itu juga untuk menjaga kualitas asrama.

"Untuk itulah Sekretaris Kabupaten bersama Asisten Administrasi dan Umum, Asisten Ekonomi Pembangunan, Kabag Ekbang dan Kabag Perlengkapan melakukan peninjauan bangunan asrama mahasiswa tersebut," sebutnya.

Menurutnya, proses pembangunan tempat tinggal sejumlah mahasiswa asal Kuansing sudah sangat penting, karena untuk membantu mereka sehingga dapat tinggal dengan baik dan belajar dengan nyaman.

"Kedepan mahasiswa akan merasa tenang dan aman tinggal di asrama baru," ucapnya.

Selain itu juga, sejumlah pejabat Pemkab Kuansing dapat bertemu dengan sejumlah mahasiswa, bisa berdialog jika memungkinkan, karena kedatangannya akan sangat diharapkan oleh mahasiswa tersebut.

"Besar hati para mahasiswa jika ada kepedulian tersebut," ujarnya.