Ini Nih Tips Mempertajam Daya Ingat Dengan Makanan

id ini nih, tips mempertajam, daya ingat, dengan makanan

Ini Nih Tips Mempertajam Daya Ingat Dengan Makanan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Lupa menaruh sesuatu apalagi disaat terburu-buru mau berangkat!. Kondisi demikian tentunya membuat kesal dan bahkan bisa memicu stres. Kebiasaan ini bukan hanya merugikan diri sendiri, namun terkadang juga orang lain. Menjaga daya ingat adalah penting agar terhindar dari kepikunan di hari tua. Berikut makanan yang dapat menjaga daya ingat!

1. Kubis

Kubis mengandung asam folat yang baik untuk mengatasi masalah pada memori. Asam folat adalah zat gizi terbaik untuk daya ingat.

2. Telur

Telur mengandung protein yang cukup tinggi. Selain itu, kandungan vitamin B6 dan B12 juga berperan baik dalam mempertahankan daya ingat. Jika kekurangan dua vitamin tersebut, maka daya ingat akan menurun lebih cepat.

3. Brokoli

Sebuah penelitian di Harvard menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi sayuran ini dalam jumlah banyak akan menurunkan resiko kepikunan. Brokoli mengandung antikosidan, asam folat, dan juga vitamin B6.

4. Stroberi

Kandungan antioksidan yang disebut antosianin pada stroberi memiliki kemampuan untuk mencegah menurunnya daya ingat. Antosianin juga dapat menjaga pembuluh darah sehingga aliran darah yang menuju ke otak tetap lancar. Selain itu, stroberi juga mengandung asam folat dan B6.

5. Salmon

Ikan jenis ini memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang cukup tinggi yang dapat mempertajam memori. Seseorang yang mengkonsumsi ikan paling tidak seminggu sekali daya ingatnya akan menurun 10% lebih lambat dibanding yang jarang mengkonsumsi ikan.

(dreamersradio.com/womenshealth/len)