Ikatan Alumni Politeknik Caltex Riau Resmi Terbentuk

id ikatan alumni, politeknik caltex, riau resmi terbentuk

Ikatan Alumni Politeknik Caltex Riau Resmi Terbentuk

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Susunan pengurus pusat Ikatan Alumni Politeknik Caltex Riau (IA-PCR) resmi terbentuk untuk pertama kalinya setelah melalui kongres yang diikuti oleh ratusan alumni.

"Setelah melalui perundingan dan pemilihan pengurus pusat IK-PCR maka diputuskan Ricky Ricardo sebagai ketua, Muzni Sahar sebagai sekkretaris, dan Mardiyan sebagai bendahara," kata Ketua Majelis Permusyawaratan Alumni PCR, Hengki Dharma Satria di Gedung Serba Guna PCR, Pekanbaru, Sabtu.

Menurut dia, pemilihan pengurus inti itu berdasarkan kriteria tertentu seperti ketua yang bukan merupakan alumni yang bekerja sebagai dosen atau pun staf di PCR dan sekretaris yang diharuskan merupakan orang yang bekerja di PCR mengingat sekretariatnya yang berada di Politenik kebanggaan Riau itu.

"Jabatan pengurus IK-PCR ini berlaku sejak ditetapkan di Pekanbaru 20 September 2014 sampai dengan tahun 2017," sambungnya.

Pelaksanaan kongres ini merupakan bagian dari acara temu ramah alumni yang juga disaksikan pihak Yayasan Politeknik Chevron Riau (YPCR) yang manaungi PCR, Direktur PCR, dan ratusan alumni dari berbagai daerah.

Direktur PCR, Dr. Hendriko mengatakan acara ini merupakan salah satu agenda penting bagi perjalanan PCR karena selama ini alumni belum diwadahi satu organisasi resmi di bawah koordinasi kampus.

"Selama ini alumni kita masih secara acak membentuk perkumpulannya sendiri berdasarkan daerah masing-masing conthnya di Duri, Dumai, bahkan Jakarta. Semua itu belum terkoordinasi langsung dengan pihak kampus. Oleh karena itu hari ini diresmikan yang mewadahi semua itu adalah IA-PCR yang berkoordinasi langsung dengan kampus melalui Pembantu irektur III, ujarnya.

Menurutnya sejak berdirinya pada tahun 2001 alumni pertama kampus itu diwisudakan pada 31 Mei 2005 dan terakhir pada 1 desember 2013 lalu. Sampai saat ini, lanjutnya, sudah ada sekitar 1638 alumni dari PCR dan akan menyusul pada 15 November nanti sebanyak 250 calon alumni.

"Pesan saya agar alumni memberi peran terhadap citra masyarakat, tolong dijaga marwah dan martabat PCR agar bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat," ulasnya